PPK dan PPS Kabupaten Bima Ikuti Bimtek Pemuktahiran Data

Sunday 7 June 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Bima menggelar kegiatan bimbingan tekhis (Bimtek) pencalonan dan pemuktahiran data pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 kepada anggota Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Se-Kabupaten Bima.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor KPU Kabupaten Bima tanggal 3-5 Juni 2015 diikuti oleh 90 orang anggota PPK di 18 kecamatan dan 191 orang ketua PPS Se-Kabupaten Bima. Kegiatan ini merupakan salahsatu rangkaian dari tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2015 yang akan di helat pada 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila S.Ip M.Msip yang ditemui usai menutup acara bimtek di Kantor KPU di Panda Bima Jumat (5/6) sore mengatakan, tujuan kegiatan bimtek adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemilu di tingkat PPK dan PPS terkait tugas dan wewenangnya dalam melaksanakan verifikasi faktul dan administrasi dukungan calon perseorangan serta cara pemuktahiran data pemilih.

Sementara narasumber dalam kegiatan bimtek antara lain Zuriati SP, Drs M. Taufik, Yuddin C.N.H, SH.MH dan Muhammad Waru SH.MH merupakan anggota komisioner KPU Kabupaten Bima. Dalam kegiatan bimtek narasumber akan memberikan materi yang berbeda seperti Tata kerja KPU dan panitia Adhoc dalam pilkada yang diatur dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2015, kemudian materi tahapan dan jadwal pilkada dan materi verifikasi faktul dan administrasi calon perseorangan serta pemuktahiran data pemilih.

Dengan diberikan bimtek secara detail dan mengerjakan contoh soal simulasi, Nursusila berharap agar para peserta bimtek dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan paham aturan serta taat asas pemilu. “Setelah menerima bimtek diharapkan kepada PPK dan PPS dapat menjalankan tugas dengan baik serta paham aturan dan asas pemilu,”  harapnya.


Menutup penjelasannya, Nursusila menghimbau agar dalam melaksanakan tugas para penyelenggara pemilu tetap menjaga Indepensi dan itegritas. “Saya menghimbau kepada para penyelenggara agar tetap menjaga Indepensi dan itegritas karena indepensi dan itegritas merupakan mahkota yang harus dijaga oleh para penyelenggara pemilu,” tutupnya. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger