Kabar Gembira..!! PT AFI Buka Peluang Kerja ke Arab Saudi

Tuesday 9 June 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima bersama PT Amil Fajar Internasional (AFI) Cabang Bima melakukan sosialisasi penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sektor formal untuk dipekerjakan pada kegiatan renovasi Masdjidil Haram dan Masjidil Nabawi di Arab Saudi.

Acara sosialisasi yang berlangsung di aula kantor Camat Monta Jumat (5/6) dihadiri oleh Sekcam Monta, Kepala Desa, tokoh masyarak, tokoh pemuda serta dihadiri juga oleh perwakilan Tenaga Keserasian Sosial Kecamatan Monta (TKSK) Kisman SH. 

Muhammad Sobri SH, mewakili Kepala Disnakertrans Kabupaten Bima menjelaskan, PT AFI adalah salahsatu perusahan Penyedia Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang memenuhi syarat dan resmi sesuai ketentuan pemerintah. “Untuk itu, masyarakat tidak perlu ragu seandainya ada kegiatan perekrutan tenaga kerja yang dilakukan oleh PT AFI karena itu sudah resmi dan melalui ketentuan pemerintah,” jelasnya.

Dengan maraknya perusahaan penyedia jasa tenaga kerja saat ini, Sobri menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati memilih perusahaan penyedia jasa tenaga kerja karena saat ini banyak sekali PJTKI yang tak berizin dan tidak memenuhi syarat sehingga rawan sekali terjadi penipuan terhadap masyarakat.

Selain itu, Ir Fuad Bin Seff perwakilan PT AFI Cabang Bima mengatakan, saat ini PT AFI sedang melakukan perekrutan tenaga kerja dengan penempatan sektor formal untuk dipekerjakan sebagai tenaga kerja dalam kegiatan renovasi Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi di Arab Saudi. “Ini merupakan peluang emas bagi kaum muslimin yang ingin bekerja sekaligus beribadah serta belajar ilmu agama di Masjidil Haram dan Majidil Nabawi yang Insya Allah diberkahi,” jelasnya.

Dikatakan, dengan proses keberangkatan yang resmi sesuai dengan ketentuan pemerintah serta biaya yang cukup murah yaitu Rp10 juta. Maka para pekerja yang diberangkatkan akan mendapatkan penghasilan gaji Rp7 s/d 8 juta per bulan belum termasuk lembur. “Selama melaksanakan kontrak 2 tahun para pekerja diberikan keutamaan dengan disediakan mess dan makan minum gratis serta dapat langsung melaksanakan ibadah haji dan umroh,” ungkap Fuad.

Dijelaskan, dalam melakukan perekrutan PT AFI tetap berpedoman pada ketentuan dan peraturan pemerintah. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi antara lain laki-laki muslim berumur 22 s/d 42 tahun, lulus seleksi di Kota Bima, bebas penyakit Aids, TBC dan penyakit HBSAG. “Sedangkan untuk kelengkapan administrasi para pelamar hanya menyediakan foto copy KTP, KK dan Akte Kelahiran. Kemudian dalam pengurusan Passport calon tenaga kerja akan dikoordinir oleh panitia seleksi,” jelasnya.


Sekcam Monta, Mukhtar SH mewakili pemerintah kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan karena dengan adanya informasi yang disampaikan otomatis akan mengurangi angka pengangguran di Kecamatan Monta. “Melihat peluang ini masyarakat begitu antusias untuk mendaftarkan diri dan saat ini sedang menunggu proses seleksi yang dilakukan oleh PT AFI,” kata Sekcam. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger