Dinas Dikpora Gelar Lokakarya Mengajar Bagi Para Guru

Friday 5 June 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bima, Dinas Dikpora Kabupaten Bima menggandeng Lembaga Inspirasi Indonesia Malang dengan menggelar acara workshop revolusi cara Belajar dan Mengajar yang efektif bagi Para Guru Se-Kabupaten Bima.

Acara yang dihelat di aula SMKN 2 Kota Bima  Minggu (31/5) dihadiri oleh sedikitnya 120 orang guru dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bima

Direktur Inspirasi Indonesia Ilhamuddin Nukman, S.Psi. M.A, yang juga Narasumber workshop menyampaikan, bahwa guru dan kepala sekolah harus memberikan pengajaran yang mudah dipahami oleh siswa, sehingga para siswa dapat menyerap ilmu yang disampaikan.

Dihadapan para Kepala UPT. Dikpora, Kepala Sekolah dan Guru Se-Kabupaten Bima, Akademisi kelahiran Desa Sie, Kecamatan Monta ini mengharapkan melalui workshop para pendidik dapat menyimak tatacara pemberian pembelajaran yang cepat dimengerti oleh anak didik.

Menutup pengantarnya, Ilhamuddin Dosen pengajar di Universitas Brawijaya  Malang ini mengatakan lembaga Inspirasi Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Bima berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat  membantu  membentuk  profil guru yang inspiratif, kreatif serta  mampu memaksimalkan segala sumber daya yang ada dalam proses kegiatan belajar mengajar serta menyenangkan bagi para siswa.

Sementara itu, Bupati Bima yang diwakili Kadis Dikpora Tajuddin, SH.M.Si mengatakan, para kepala sekolah dan guru yang mengikuti lokakarya ini diharapkan agar ke depan dapat merencanakan, memanfaatkan dan mengoptimalkan semua potensi pembelajaran dan pengajaran yang ada di sekitar sekolah serta mampu mengembangkan strategi belajar yang memperkaya pengalaman siswa.


Acara Lokakarya ini ditandai dengan penyerahan sertikat dan buku Psikologi Anak oleh Direktur Inspirasi Indonesia Malang kepada kepala Dinas Dikpora kabupaten Bima. (humas bimakab)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger