BKD Validasi Data Honor K2 di Kecamatan Monta-Parado

Tuesday 16 June 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima melakukan pembinaan dan pengecekan data Honorer Kategori Dua (K2). Kegiatan yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Guru (PKG) Desa Tangga, Kecamatan Monta, Rabu (5/6) diikuti oleh honorer K2 di Kecamatan Monta dan Parado.

Selain tenaga honorer K2 acara ini juga dihadiri oleh kepala sekolah dan kepala instansi pemerintah di dua kecamatan tersebut seperti UPT Pertanian, BP3K, Kehutanan, Dikes, UPT Dikporan dan pemerintah kecamatan.

Sekretaris BKD Kabupaten Bima, Drs Tamsil mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan keempat yang dilakukan BKD Kabupaten Bima setelah sebelumnya dilakukan pembinaan dan pengecekan data K2 di Kecamatan Bolo-Madapangga, Belo-Palibelo, Donggo-Soromandi.

Kegiatan pembinaan dan pengecekan data dilakukan untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada tenaga honorer K2 yang akan mengikuti tes sekitar bulan Agustus 2015 mendatang. Dimana dalam sistem tes ini akan menggunakan sistem Computer Asisten Test (CAT), maka diwajibkan kepada seluruh tenaga K2 untuk menguasai sistem ini. Kemudian pengecekan data dimaksudkan untuk memastikan bahwa tenaga honorer tersebut masih aktif atau tidak.

Dalam arahannya, Tamsil menghimbau agar sedini mungkin tenaga honorer yang akan mengikuti tes segera mempersiapkan diri dengan mengerjakan latihan soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dapat di dowload melalui internet. “Dengan adanya kesempatan ini diharapkan sedini mungkin tenaga K2 segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tes dan membekali diri dengan kemapuan sistem CAT,” paparnya.

Melalui kesempatan tersebut Camat Monta, Drs Ruslan H. Musa berharap ada kejelasan mengenai nasib honorer K2 Kecamatan Monta. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini ada kejelasan nasib 280 orang tenaga honorer di Kecamatan Monta dan mudah-mudahan semuannya terangkat tahun ini,” harap Camat.

Selain itu, Muhammad Amin, S.Pd Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendikan Pemuda dan Olahraga (UPT Dikpora) Kecamatan Parado mengatakan, meski acara ini merupakan pertemuan dua kecamatan tetapi cukup antusias dihadiri oleh K2 dari Kecamatan Parado.

Dijelaskan, tenaga honorer K2 yang memenuhi syarat di lingkup pendidikan kecamatan parado berjumlah 48 orang kemudian berkurang menjadi 36 orang setelah dikurangi dengan 7 orang yang lulus tes dan 3 orang meninggal dunia. “Meski ini kegiatan gabungan tetapi cukup antusias dihadiri oleh tenaga honorer K2,” ungkapnya.


Acara yang berlangsung hingga pukul 11:00 WITA ini diakhiri dengan pengecekan dan pembagian soft copy file video latihan sisten CAT dan contoh soal latihan tes CPNS yang diserahkan oleh BKD ke masing-masing instansi yang hadir. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger