Silaturahmi di Wawo, Bupati Himbau Jaga Kelestarian Hutan

Sunday 31 May 20150 comments

Kegitan silaturahmi Bupati Bima di Kombo-Wawo
"Alam yang utuh dan lestari akan memberi manfaat lebih bagi masyarakat. Masyarakat dihimbau agar  dapat menjaga kelestarian hutan dan alam".

Demikian pesan Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, M.M  Ahad  (31/5)  pada kesempatan silaturahmi dengan warga masyarakat Kombo dan Raba. Bupati yang hadir atas  undangan  tokoh masyarakat Wawo yang juga anggota DPRD Kabupaten  Bima  Ishaka H.A.Majid, SH di desa Raba sekaligus menyaksikan kegiatan gotong royong warga.        Masyarakat Raba dan Kombo tampak sangat antusias melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi perpipaan yang menjadi sumber air masyarakat".

Pada kesempatan tersebut,  Ishaka dalam pengantarnya menyampaikan, "budaya gotong royong telah melekat dalam diri masyarakat Wawo dan hal ini dibuktikan dengan kegiatan   gotong royong setiap minggunya. Area gotong royong warga nantinya akan dimanfaatkan sebagai lokasi Taman HATI  yang akan ditanami dengan berbagai pohon sehingga mampu menjaga kelestarian hutan di Wawo". Jelas Ishaka 

Mengakhiri pengantarnya,  legislator ini berharap pemerintah memberikan bantuan perpipaan air bersih bagi masyarakat Raba dan Kombo. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima yang didampingi ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj.Rustina dan beberapa pimpinan SKPD serta Camat Wawo Drs. Syafrudin Daud menyampaikan rasa bangga atas komitmen masyarakat Wawo khususnya masyarakat Raba dan Kombo atas kebersamaan yang tetap menjaga tradisi gotong royong dalam membangun desa.

Di lokasi yang cukup indah dan sangat sejuk di puncak tertinggi wilayah kecamatan Wawo, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk    secara bersama menata lokasi dan kawasan ini. 

"Penataan kawasan ini penting agar  hutan menjadi tempat  wisata alam yang dapat menarik wisatawan lokal dan regional.  Disamping   akan mendorong berkembangnya usaha kecil yang dapat menunjang pariwisata. "ke depan kawasan yang menjadi lokasi acara ini akan ditetapkan sebagai lokasi pelestarian lingkungan dan alam". Jelas Bupati. 

Selanjutnya menjawab aspirasi masyarakat, Bupati berjanji akan mendukung masalah perpipaan namun harus terlebih melalui kajian teknis oleh tenaga ahli. Sedangkan untuk mendukung penataan lingkungan,  Pemerintah daerah  akan  memberikan 10.000 pohon durian dan kemiri sebagai program penghijauan.


Menutup arahannya, Bupati    menyampaikan akan menyerahkan dukungan untuk kegiatan masyarakat berupa semen sebanyak 100 sak.  (humas bimakab)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger