Bupati H. Syafrudin Beri Pengarahan Penyuluh dan Petani di Wera

Sunday 31 May 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, M.M   Sabtu (30/5) bertempat di desa Nunggi kecamatan Wera melakukan pembinaan para  penyuluh dan petugas teknis lingkup pertanian, perikanan dan kehutanan  Se – kecamatan Wera. 

Bupati didampingi TP.PKK.Kabupaten Bima yang juga selaku anggota DPRD Kabupaten Bima Hj.Rustina H.Syafrudin, Asisten II Setda bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muzakkir,  M.Sc,  para kepala SKPD Lingkup pemkab., Bima dan camat Wera Drs. Isyrah.

Di hadapan para  petugas teknis, penyuluh dan ketua kelompok tani,  Bupati Bima  dalam arahan mengatakan, "kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pembinaan terhadap para penyuluh dan petugas teknis yang berada di kecamatan Wera. 

Pertemuan ini penting untuk  memberikan pemahanan kepada kelompok tani agar dapat mendayagunakan  potensi sumberdaya pertanian, dan memberikan motivasi kepada para penyuluh  agar dapat menyalurkan ilmu yang didapat sehingga produksi  padi para petani mengalami peningkatan. 

Secara khusus, Bupati menambahkan,  "pembinaan seperti ini sangat penting dalam mendukung peningkatan swasembada pangan terutama beras  melalui pemberian informasi pertanian dan peningkatan ketrampilan teknis  yang dilakukan oleh para penyuluhan pertanian". Jelas Bupati. 

Di hadapan para penyuluh dan petani di Wera, Bupati H. Syafrudin menyampaikan,  tahun 2015, Kabupaten Bima mendapatkan alokasi dana  senilai Rp 68 milyar dari Kementerian Pertanian untuk mendukung kegiatan pertanian di 18 kecamatan. Sementara,  bagi para petani di kecamatan Wera,   akan dialokasikan dana sebesar Rp. 1,3 Milyar". Jelas Bupati. 

Bupati  berharap  alokasi dana yang cukup besar untuk masyarakat tani ini kedepan  bisa membantu memenuhi kebutuhan pertanian sekaligus dapat meningkatkan pendapatan masyarakat tani.

Pada kesempatan tersebut,  Kepala BP4 K Ir. Abdollah dalam laporannya mengatakan, " Pengarahan diikuti  300 peserta yang terdiri dari  266 penyuluh 266 orang dan  144 kelompok yang merupakan para pelaku usaha di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan  Se – kecamatan Wera.


Abdollah menegakkan,  "kegiatan pengarahan  ini merupakan  Wujud keseriusan Bupati Bima terhadap para pelaku usaha pertanian. Oleh karena itu dengan alokasi dana bantuan yang ada   masyarakat tani di kecamatan Wera dapat  bersama – sama mendukung  keberlanjutan program yang dilakukan oleh Bupati Bima. (humas bimakab)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger