Petani Wera Terima Bantuan Bupati Bima

Sunday 31 May 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Kunjungan kerja Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, M.M   Sabtu (30/5) di  kecamatan Wera selain dimanfaatkan untuk memberikan  pembinaan kepada  penyuluh dan petugas teknis lingkup pertanian, perikanan dan kehutanan  Se – kecamatan Wera juga dilakukan penyerahan beragam bantuan sektor pertanian dan perikanan. 

Bantuan yang diserahkan berupa  sarana dan prasarana di bidang pertanian dan perikanan bagi masyarakat tani / kelompok tani  di kecamatan Wera.

Dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima total bantuan yang diserahkan   sebesar  Rp 200 juta kepada  4 kelompok Nelayan. Jenis bantuan  berupa 2 piss jaring tasi 2 Inch yang diterima secara simbolis  oleh Arsyad,  Ketua  kelompok Doro Bonco desa Kalajena dan Gufran, Ketua  kelompok   Teluk Kalo Desa Pai kecamatan Wera berupa dua unit keranjang ikan dan kelompok pulau Ular desa Sangia. Bantuan lain yang diserahkan yaitu  dua unit Cool Box kepada  Budiman, ketua kelompok Wadu Sadundu desa  Bala .

Selain itu, melalui  Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura terdapat  alokasi dana sebesar Rp. 1,32  milyar  terdiri dari bansos program GP – PTT kedelai non kawasan senilai Rp. 451 juta  bagi 11 kelompok yang diterima oleh ketua kelompok masing – masing.


Selain itu, pada bidang ketahanan pangan,  Bupati menyerahkan bantuan dari  Badan Ketahanan Pangan kabupaten Bima  berupa peralatan pengolahan pangan kepada kelompok Lestari desa Pai  Bansos program PAT / PIP Kedelai ( humas bimakab)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger