Padam Saat Laga Tinju, Kantor PLN Dijaga Polisi

Tuesday 5 May 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Lantaran tidak dapat menyaksikan siaran langsung pertandingan tinju kelas dunia antara Manny Pacquiao dan Mayweather. Puluhan warga yang terdiri dari berbagai desa di Kecamatan Monta mendatangi kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero yang terletak di Jalan Lintas Parado Desa Sie Kecamatan Monta, Minggu (3/4).

Kehadiran pulahan warga ini untuk menanyakan penyebab terjadinya pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN sejak minggu pagi hingga siang kemarin. Warga yang sudah mulai geram hampir saja bertindak anarkis karena saat mendatangi kantor setempat tidak dapat menemui kepala kantor tersebut untuk meminta penjelasan.

Untung saja tidak terjadi tindakan anarkis karena pihak kepolisian Sektor Monta segera tiba di lokasi dan berupaya memberikan pengertian kepada warga serta mengarahkan warga untuk menyaksikan pertandingan tinju disalah satu rumah warga di Desa Tangga dan Kantor Pos Giro yang memiliki  Jenset. Setelah mendengarkan pejelasan dari pihak kepolisian, warga yang tak ingin ketinggalan menyaksikan pertandingan tersebut kemudian langsung beranjak dan menuju lokasi yang disarankan.

Meski warga telah meninggalkan lokasi, namun polisi masih terus berjaga-jaga untuk mengantisipasi datangnya massa susulan dari desa lain. Benar saja selang beberapa waktu kemudian sejumlah warga yang menggunakan mobil Pick Up kembali mendatangi kantor PLN dan pihak kepolisian pun kembali memberikan pengertian dan mengarahkan warga untuk menyaksikan pertandingan tinju di dua tempat yang diarahkan sebelumnya. 

Menanggapi persoalan ini salah satu petugas PLN yang ditemui di kantor setempat menjelaskan, pemadaman listrik dilakukan karena ada kerusakan mesin pembangkit PLN yang ada di Bima dan sekarang dalam upaya perbaikan. “Pemadaman ini bukan dilakukan di tingkat ranting, tetapi pemadaman di tingkat cabang yang berada di bima, kami disini hanya menerima perintah,” ujarnya.

Pantauan wartawan Minggu siang, sejumlah penggemar tinju memadati dua titik di Desa Tangga yaitu di kediamannya Mustakim H. Abdurrahman di RT.11/RW.04 dan di halaman kantor Pos Giro. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger