Seminar dan Pembekalan Dunia Kerja

Wednesday 29 April 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Unit Job Placemen Carier Center (JPCC) Stisip Mbojo Bima bekerjasama dengan PT. Swakarya Insan Mandiri (SIM) menggelar seminar dan pembekalan dunia kerja bagi para yudisium dan mahasiswa Stisip Mbojo Bima. 

Seminar dengan tema "Trend Memasuki Dunia Kerja 2015" ini digelar di ruang pasca sarjana S2 Stisip Mbojo Bima, Selasa (28/4) dan dibuka oleh Wakil Ketua Puket I Stisip Mbojo Bima, Firman, SE M.AP.

Dalam sambutannyaFirman mengatakan, seminar ini sangat sesuai dengan kebutuhan mahasiswa yang akan diyudisium  karena setelah wisuda mahasiswa akan memasuki dunia baru yaitu dunia kerja. "Acara seminar ini sangat sesuai dengan kebutuhan calon sarjana yang akan diyudisium," ungkapnya.

Kurniawan, Koordinator PT. SIM yang menjadi nara sumber menjelaskan, seminar pembekalan dunia kerja merupakan kerjasama yang dilakukan oleh PT. SIM dengan JPCC Stisip Mbojo Bima. PT. SIM merupakan perusaha penyedia tenaga kerja dengan mitra seperti FIF, Yamaha dan lain-lain. "Perusahaan kami memiliki perwakilan di diseluruh Indonesia dengan kantor cabang di Denpasar dan kantor pusat di Jakarta," tuturnya.

Laki-laki kelahiran dompu ini mengatakan, PT. SIM sebagai perusahaan penyedia tenaga kerja memberikan kesempatan kepada tenaga kerja yang berkompeten dan memiliki keinginan untuk bekerja. "Tugas kami adalah penyedia tenaga kerja untuk mitra, bagi teman-teman yang berminat silahkan melamar dan mengisi formulir yang kami bagikan," jelasnya.

Dikatakan, formulir yang telah isi menjadi acuan bagi kami untuk menyampaikan lamaran kepada perusahan mitra. "Ketika perusahaan membutuhkan tenaga, maka teman-teman akan kami panggil dan diuji sesuai dengan kebutuhan perusahaan," katanya.

Ditambahkan, "Melalui seminar ini diharapkan kepada para calon sarjana agar dapat menyongsong dan menata masa depan dengan baik serta memperbanyak informasi untuk mencari lowongan pekerjaan," tutupnya. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger