61 Orang Mahasiswa STISIP Diyudisium

Wednesday 29 April 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Sebanyak 61 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima mengikuti kegiatan yudisium, Selasa (28/4). Acara yang digelar di ruang pasca sarjana S2 kampus setempat dihadiri oleh ketua yayasan Stisip Mbojo Bima Mukhtar Yasin M.AP, ketua Stisip Drs. Gufran M.Si, ketua prodi ilmu administrasi negara M. Taufik, M.AP, ketua prodi ilmu komunikasi dan lingkup pimpinan Stisip Mbojo Bima serta dosen pengajar di kampus setempat.

Dalam sambutannya ketua Stisip Mbojo Bima, Drs. Gufran M.Si mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini sudah sesuai dengan pengumuman yang yang disampaikan oleh ketua I (satu) Stisip Mbojo Bima. "Yudisum adalah pengukuhan sarjana baru dengan status ini tidak ada lagi kendala bagi saudara-saudara untuk meraih peluang kerja" ungkapnya.

Dengan satatus kampus yang terakreditasi B, maka tidak ada lagi instansi atau perusahan yang menolak ijazah saudara-saudara karena rata-rata perusahaan atau instansi pemerintahan mengharapkan wisudawan yang memiliki ijazah terakreditasi karena tidak semua perguruan tinggi saat ini mampu mengajukan dokumen untuk akreditasi. "Alhamdulillah berangkat dari kondisi yang minim kita mampu mengakreditasi kampus ini dengan status akreditasi B," pungkasnya.

Ditambahkan, kendala saat ini adalah kurangannya dana yang masuk ke lembaga akibat banyaknya mahasiswa yang belum membayar tunggakan. Bahkan hingga hari ini honor dosen pembimbing dan penguji  belum terbayarkan. "Untuk itu, diharapkan kepada para peserta yudisium yang belum menyelesaikan administrasi agar segera menyelasaikannnya terutama yang berkaitan dengan masalah keuangan," harapnya.

Dilanjutkan, meski sebelumnya telah ditetapkan tanggal 30 April sebagai jadwal wisuda, namun karena adanya kendala tekhnis, maka pelaksanaan wisuda akan ditunda hingga tanggal 11 Mei mendatang sembari menunggu dana yang masuk dan memberikan kesempatan kepada wisudawan untuk menyelesaikan segala bentuk administrasi.

Ditegaskan, seandainya dana yang masuk kurang dari target yang telah ditentukan maka tidak tertutup kemungkinan wisuda akan ditunda hingga tanggga 18 Mei dan bahkan bisa diundur hingga tanggal 30 Agustus 2015 mendatang. "Itu semua tergantung pada mahasiswa. Apakah wisudanya mau dilaksanakan tanggal 11 Mei atau tanggal 30 Agustus 2015," tegasnya.

Kemudian bagi mahasiswa angkatan tahun 2006 s/d 2007 yang tidak mampu menyelasain studi hingga hari ini akan di drop out (DO) karena ini merupakan aturan dari DIKTI. Selanjutnya bagi mahasiswa angkatan 2008 yang tidak menyelesaikan studi hingga Agustus mendatang juga akan dikenakan sanksi DO. "Langkah ini harus kami ambil karena merupakan aturan pusat dan kami tidak mau kampus ini dibekukan akibat ulah mahasiswa yang berkarat," katanya.

Mengakhiri sambutannya Gufran kembali menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium yang telah berhasil menyelesaikan studi di kampus Stisip Mbojo Bima. "Setelah dikukuhkan dan diyudisium saudara-saudara berhak menyandang gelar sarjana sosial. Semoga ilmu yang diterima selama perkuliahan dapat diterapkan dan dimanfaatkan dalam kehidupan bermasyarakat," tutupnya. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger