Bupati Bima Pimpin Upacara Karang Pamitran Pramuka

Sunday 31 May 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Sebanyak  1.020 pembina Pramuka yang berasal dari  18 Kwartir Ranting  (Kwaran) Se Kabupaten Bima Jumat sore (29/5) mengikuti Upacara Pembukaan Kegiatan Karang Pamitran Kwartir Ranting Bolo Tingkat Kabupaten Bima di Bumi Perkemahan Desa Lewintana Kecamatan Soromandi. 

Pada Upacara ini,  Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut langsung berada ditengah para peserta  Karang Pamitran atau Perkemahan yang diikuti para Pelatih Pramuka  yang telah lulus  kursus mahir dasar.

Selain para pembina Pramuka,  Karang Pamitran yang berlangsung selama tiga hari ini turut dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka kabupaten Bima Drs.A. Zubair HAR, M.Si,   kepala  Satuan Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,   Pengurus Mabicab Pramuka, Kepala UPT Dinas Dikpora, Kepala Sekolah dan  Para Pelatih.

Ketua Panitia Muslimin, S.Sos yang juga pembina Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bolo dalam laporannya mengatakan, "Perkemahan ini merupakan keinginan atau prakarsa Kwartir Ranting Bolo untuk melakukan silaturahmi dengan seluruh Kwaran Se-Kabupaten Bima.

Perkemahan ini akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Senin (29 Mei sampai dengan 1 Juni 2015). Selama berada di Bumi Perkemahan Desa Lewintana Kecamatan Soromandi, para peserta akan dibekali materi yang mencakup wawasan kebangsaan dan materi lain terkait kehidupan berbangsa dan bernegara, teknik kepramukaan,  narkotika dan  Konflik sosial. 

Bupati Bima dalam amanatnya menyampaikan,  "pembinaan kegiatan kepramukaan secara berjenjang amat diperlukan". Ini berarti  para Pembina gugus  sebagai ujung tombak  gerakan pramuka yang berada di sekolah-sekolah perlu memahami secara utuh prinsip-prinsip dasar  pendidikan kepramukaan, yang pelaksanaannya diselaraskan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat kita.

Sebagai pembina organisasi Pramuka di kabupaten Bima Bupati  mengharapkan dukungan penuh jajaran Dinas  DIkpora dan pihak sekolah  untuk membina peserta didiknya dengan sebaik-baiknya di tiap-tiap gugusdepan Pramuka.

Berkaitan dengan ikhtiar  membina anak bangsa yang berkecimpung dalam wadah Pramuka, kegiatan Karang Pamitran sebagai forum para pembina Pramuka kiranya dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mempererat silaturahmi dan  meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan. Sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugusdepan dan satuannya dengan pengabdian dan tanggungjawab yang tinggi". Kata Bupati.


Acara Kemudian dilanjutkan dengan penanaman benda pusaka dan penyematan Tanda peserta. Untuk mengetahui kesiapan semua Kwartir Ranting mengikuti kegiatan ini,  Bupati Bima selaku Inspektur Upacara melakukan pemeriksaan pasukan. (humas bimakab)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger