Rencana Bangun Mushollah Kepala SDN Sie Undang Komite

Wednesday 22 April 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Keberadaan Mushollah sebagai tempat ibadah dan sebagai pusat kegian Imtaq disebuah sekolah menjadi sangat penting. Hal inilah yang membuat tergerak hati kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sie, Siti Maani, S.Pd untuk membangun mushollah di sekolah yang pimpinnya saat ini dengan mengundang Komite dan wali murid  untuk membahas rencana pembangunan moshollah.

Rapat yang digelar di sekolah setempat pada hari Jumat lalu ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, pengurus komite, wali murid, kepala desa dan juga dihadiri kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Monta, Sirajuddin H. Yacub, S.Pd.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah kembali memperkenalkan diri karena sebelum menjabat sebagai kepala sekolah di SDN Inpres Simpasai bahwa dirinya mengaku pernah ngajar dan menjadi guru biasa selama 7 tahun di sekolah yang dipim-pinnya sekarang. Dipapa-rkannya di depan para undangan bahwa dengan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masya-rakat Insya Allah musholla yang direncanakan akan segera terbangun. “Maka untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Selain itu, keberadaan mushollah di sebuah sekolah menjadi sangat penting selain sebagai tempat ibadah juga dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan imtaq bagi siswa. Untuk itu, kepala sekolah yang baru di rotasi dari SDN Inpres Simpasai ini berharap agar di sekolah SDN Sie memilik tempat ibadah dan pusat kegiatan keagamaan bagi siswa.

Pada kesempatan itu, Sahril M.Sidik salah satu tokoh masyarakat desa sie sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah. Ia berharap rencana yang dilakukan sekarang dapat direalisasikan karena pada umumnya banyak rencana yang dilakukan oleh pihak sekolah yang tidak dapat direalisasikan. “Kami sangan mendukung upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah dan langkah yang diambil memberikan nilai yang positif bagi kepala sekolah yang baru memimpin ini,” ungkapnya.


Usai rapat berlangsung pihak sekolah bersama undangan yang hadir kemudian menetapkan lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan mushollah yang berada di sebelah selatan sekolah. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger