Kantor Rusak, Pelayanan Terpaksa Dilakukan di Rumah

Wednesday 22 April 20150 comments

KM Portal Himpas, - Kondisi kantor unit pelayanan tekhnik dinas (UPT) kehutanan kecamatan langggudu sangat memprihatinkan keadaan ini sudah berlanjut sejak 4 tahun lalu, anehnya pemerintah kabupaten bima seolah tutup mata dengan keberadaan kantor ini.

Sampai berita ini ditulis, proses pelayanan terpaksa dilakukan di rumah pribadi kepala UPT sebab kantor yang telah menjadi gedung tua itu sama sekali tidak layak untuk dilakukan pelayanan. Atap nyaris sudah tidak berbentuk demikian juga dinding dan ubinnya. Bahkan sejumlah mebelair yang ada sudah tidak dapat dimanfaatkan.

Padahal, jika dilihat dari letak geografisnya kecamatan langgudu berada di sekitar pesisir pantai namun bukan berarti kawasan hutanya tidak bernilai, jika pelayanan dan pusat pengawasannya tidak memiliki kenyamanan akan sangat sulit untuk menuntut keamaan hutan di kawasan tersebut menjadi aman.

Disambangi di kediamannya Mustamin kepala UPT Dinas kehutanan Langgudu membenarkan bahwa kondisi kantor itu telah demikian adanya selama bertahun-tahun, kendati dirinya pernah mengajukan renofasi pada pemerintah daerah maupun melalui musrenbang tingkat kecamatan namun hingga hari ini belum juga mendapatkan respond, “Beberapa kali kami telah mengajukan permohonan rehab kantor namun belum ada realisasinya sehingga kami terpaksa melayani kebutuhan administrasi masyarakat di rumah saja,’ ungkapnya Rabu lalu.

Pria santun ini sangat berharap agar seluruh stafnya dapat terkoordinir layaknya kantor-kantor pada umumnya. “Sebenarnya ada kerinduan kami untuk berkumpul dalam satu wadah dengan para staf, hampir 4 tahun silaturrahmi kami tersendat dan ini menjadikan tingkat koordinasi kami juga tidak optimal,” keluhnya.

Banyak harapan yang sebenarnya ingin disampaikan pria berpenampilan sederhana ini, “Sebenarnya kebutuhan administrasi seperti computer sangat dibutuhkan, namun jika pemerintah tahun ini dapat mengabulkan keinginan kami untuk rehab kantor, itu saja sudah cukup,” tutupnya. [Son]


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger