SMAN 1 Langgu, Siap Hadapi Ujian Nasional

Tuesday 24 March 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Ujian Nasional  tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) telah dijadwal pemerintah dilaksanakan pada April mendatang. Maka diwajibkan bagi setiap sekolah tingkat SMA untuk mempersiapkan para siswanya dengan standar yang berlaku umum dalam menghadapi ujian-ujian akhir masa studi, ujian sekolah maupun Ujian Nasional (UN).

Kepala SMAN 1 Langgudu, Fiman, M.Pd, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (21/3) mengatakan, sebanyak 118 orang siswa termasuk kelas jauh di sekolahnya sudah masuk dalam daftar peserta UN, para siswa sudah dipersiapkan sesuai dengan standar. Misalnya persiapan itu ditempuh dengan melakukan try out, les sore, dan pelajaran tambahan yang bisa menambah dan menyegarkan ingatan siswa untuk menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional.

Menurutnya, soal penentuan kelulusan yang diserahkan kepada sekolah, itu bukanlah alasan untuk menyiapkan akhir masa studi siswa dengan seadanya atau untuk menurunkan standar. Persiapan standar tetap dilakukan dengan tujuan mempersiapkan siswa memasuki jenjang perguruan tinggi yang juga menuntut standar tertentu.

Untuk itu, dengan menempuh berbagai kegiatan di akhir masa studi, Firman optimis bahwa pihak sekolah maupun siswa telah siap menghadapi ujian nasional yang akan dilaksankan pada buan April mendatang. “Kemampuan yang dimiliki siswa tetap menjadi prioritas. Untuk itu dengan menempuh berbagai persiapan standar diakhir masa studi, kami yakin bahwa siswa yang telah diberi bimbingan akan lebih siap untuk menghadapi ujian nasional,” ungkapnya.


Dengan demikian, ukuran persiapan standar itu bukan ditentukan oleh siapa atau bagaimana kelulusan siswa ditentukan. Namun, yang menjadi ukuran adalah bagaimana membuat siswa benar-benar siap untuk menghadapi ujian akhir, dengan proses persiapan yang dilakukan oleh sekolah terhadap siswa. (PJM)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger