Desa Rupe Dinilai Tim Lomba Kabupaten

Tuesday 24 March 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Tim juri lomba Desa tingkat Kabupaten Bima yang terdiri Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bima mengadakan penilain di Desa Rupe Kecamatan Langgudu, (Senin (16/3).

Camat Langgudu, Drs. Muhammad Rum, M.Si mengatakan, dengan adanya lomba desa ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masayarakat untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan meningkatkan pengetahuan tentang Posyandu dan PKK. kemudian bagi aparat desa dan komponen kelembagaannya diharapkan dapat mengingkatkan pelayanan dan administrasi untuk membangun desa menuju kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan Camat, adapun beberapa indikator penilain itu sendiri, terdiri dari indikator pokok dan indikator pendukung yang ada di sebuah pemerintahan desa. Sedangkan untuk persiapan lomba desa dilakukan dengan cara swadaya oleh masyarakat desa setempat. Jadi dengan semangat swadaya dan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat diharapkan mendapatkan penghargaan tersendiri dari tim penilai tingkat kabupaten.

Ditempat yang sama, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Langgudu, mengatakan, dalam penilain lomba desa ada beberap indikator yang dinilai oleh tim juri diantaranya, penilaian buku administrasi PPK,  kesehatan, pendidikan dan ekonomi keluarga.


Selain itu, dalam lomba kasidah rebana tingkat kabubaten Bima tim penggerak PPK Kecamatan Langgudu menyabet juara dua  terpaut satu angka di bawah Kecamatan Wawo yang meraih juara satu. “Begitu tim kami tampil langsung juara II di bawah kecamatan Wawo, “ ungkap Ibu Camat Langgudu. (PJM)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger