Demo Mahasiswa STKIP Bima Berakhir Ricuh

Tuesday 24 March 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kota Bima menggelar aksi demonstrasi di depan kantor lembaga kampus pada kamis (19/3) siang. Dalam aksinya para mahasiswa menuntut transparansi anggaran belanja kampus dan dugaan pungutan liar oleh pihak lembaga pada mahasiswa jurusan ekonomi.

Adi Irwan, koodinator aksi dalam oransinya mengatakan, dalam mengambil setiap kebijakan pihak kapus tidak pernah melibatkan mahasiswa yang semestinya segala kebijakan itu harus melalui musyawarah dan mufakat karena mahasiswa juga bagian penting dari kampus. “Banyak kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh lembaga yang tidak sesuai dengan kondisi ekonomi dan sosial mahasiswa karena kebanyakan kebijakan yang dikeluarkan hanya untuk melancarkan arus perputaran modal kampus,” tandasnya.

Selain menyoroti transparansi anggaran belanja kampus para mahasiswa yang mengatasnamakan Front Mahasiswa Peduli Kampus ini juga meminta kejelasan pihak lembaga terkait bendahara kampus STKIP Bima yang saat ini tercatat tiga orang.

Aksi ini diwarnai kericuhan antara mahasiswa dan dosen setelah salah seorang mahasiswa melempari kaca jendela kantor lembaga setempat hingga pecah. Kekecewaan para mahasiswa tidak hanya sampai disitu mereka juga merusak serta membakar kursi yang menjadi fasilitas dan sarana kampus.

Dalam pernyaatan sikapnya para mahasiswa menyampaikan sembilan tuntutan diantaranya, wujudkan demokratisasi kampus, transparansi belanja kampus, ferifikasi tenaga pengajar, hentikan pungutan liar praktek koperasi, turunkan uang KKN dan PPL, maksimalkan sarana dan prasarana kampus, perjelas bendahara kampus, cabut aturan pembayaran SKS online dan perjelas kedua UKM baru.


Kemudian aksi ini berakhir setelah tuntutan para mahasiswa ditanggapi oleh wakil ketua tiga lembaga STKIP bima dan rencananya pihak lembaga beserta para mahasiswanya akan beraudiensi pada Kamis pekan ini guna mencarikan solusinya. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger