BP3K Langgudu, Kekurangan Tenaga Penyuluh

Sunday 15 March 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Kurangnya tenaga penyuluh di Kecamatan Langgudu mengakibatkan tidak optimalnya kegiatan penyuluhan pertanian di Kecamatan setempat. Hal ini disampaikan kepala Balai Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Langgudu, Adurrahman AMd saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa lalu.

Dikatakan, untuk memaksimalkan kegiatan penyuluhan pertanian di Kecamatan Langgudu seharusnya ketersedian tenaga penyuluh pertanian untuk satu desa itu satu orang, namun karena ketersedian tenaga penyuluh kurang jadi sekarang kita atur satu penyuluh akan melakukan pembinaan di dua desa. “Dengan keadaan ini makanya pelayanan dan penyuluhan di Kecamatan Langgu kurang Optimal,” jelasnya.

Dijelaskan, penyuluh ini bukan hanya penyuluh pertanian dan tanaman pangan saja, tetapi ada penyuluh peternakan, penyuluh perikanan, penyuluh perkebunan dan penyuluh kehutanan. “Berhubung di BP3K itu gabung jadi kami masih kekurangan penyuluh sebanyak 6 orang,” katanya


Dengan adanya kekurangan tenaga penyuluh, kepala BP3K kecamatan Langgudu berharap agar pemerintah daerah dapat menambah tenaga penyuluh di kecamatan setempat. “Kami berharap agar pemerintah daerah segera menambahtenaga penyuluh dengan demikian, maka pelayanan dapat dilaksanakan dengan optimal karena seharusnya dalam satu desa itu harus ada satu orang penyuluh.,” harapnya. (PJM)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger