Kantor PNPM Mandiri Dibobol Maling

Sunday 8 February 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Kantor Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  Mandiri Perdesaan (PNPM Mandiri MPd) yang terletak di Jalan Lintas Tente-Parado, Desa Tangga, Kecamatan Monta disatroni maling sekitar pukul 02.00 WITA dini hari, Senin (2/2). Akibat peristiwa ini PNPM Mandiri mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Sekretaris Badan Kerjasama Antara Desa (BKAD) Kecamatan Monta, Kisman SH yang ditemui dikantor setempat, Selasa (3/2) mengatakan, aksi pencurian ini pertama kali diketahuai oleh dua orang staf UPK, Ishaka dan Julkifli Lubis yang datang membuka kantor pada, Senin pagi. Kemudian kedua  staf ini terkejut ketika membuka pintu bagian tengah, melihat komputer dan monitor serta peralatan lain yang ada diruangan tersebut sudah tidak ada di tempatnya.

Setelah itu, kedua staf ini keluar menuju pintu selatan ujung kanan untuk memeriksa, ternyata pintu ruangan tersebut telah dirusak maling dan kemudian keduanya berteriak ‘ada yang membobol kantor’ mendengar teriakan tersebut masyarakat disekitar kejadian langsung berdatangan dan memerikasa barang-barang yang hilang. Setelah dicek barang yang hilang antara lain Monitor komputer LED merk GTC Millenia dengan ukuran 18,5 Inch dan dan printer Canon iP2770.

Selain itu, monitor LED merk Accer X163WL ukuran 15 inch dan printer merk Epson LX310 yang juga sebelumnya diduga hilang ternyata ditinggalkan pelaku di atas plafon. Menurut Kisman, akibat kejadian ini PNPM Mandiri MPd mengalami kerugian hingga 3,5 juta rupiah.

Dilanjutkannya, setelah peristiwa ini diketahui pada Senin pagi, ketua BKAD Kecamatan Monta Arif Kusnadhi, kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian Sektor Monta dengan nomor laporan LP/124/II/2015/Res Bima/P.Monta tertanggal 2 Februari 2015 untuk dapat di proses sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. 

Kisman, menjelaskan selain dilaporkan ke Pihak Kepolisian kejadian ini juga telah dilaporkan secara tertulis ke BPMDes Kabupaten Bima dengan nomor surat 03/B/BKAD-MT/II/2015,  Perihal Laporan Kejadian. Meski ada aksi pencurian, namun tidak mempengaruhi aktifitas dan pelayanan di kantor tersebut. “Atas kejadian ini aktifitas tetap berjalan dan masyarakat tetap dilayani sebagaimana biasanya dan pelayanan tidak terpengaruh,” ungkap Kisman. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger