BSM Cair, SDN 03 Tente Undang Wali Murid

Sunday 8 February 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Sejumlah wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Tente, Kecamatan Wohan menghadiri rapat sosialisasi pencairan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang digelar di gedung sekolah setempat, Rabu (4/2). 

Kepala Sekolah, Nasarudin, S.Pd mengataka, setelah pihak sekolah menerima pencairan dana BSM rencananya dana tersebut akan langsung di cairkan kepada siswa dan orang tua murid. Namun yang perlu diketahui oleh orang tua murid adalah dari 189 orang siswa yang diusulkan, tetapi  yang  terealisasi hanya 72 orang. “Untuk itu, diminta kepada orang tua murid yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar karena pihak sekolah akan tetap mengusulkan nama-nama siswa yang belum tercover,” jelasnya.

Selain itu, tujuan pihak sekolah mengundang orang tua murid adalah dalam rangka sosialisasi pencairan dana BSM dalam hal ini diharapkan kepada orang tua murid penerima dana bantuan siswa miskin agar menggunakan uang tersebut untuk keperluan pendidikan, seperti  untuk pembelian perlengkapan sekolah antara lain buku pelajaran, alat tulis, sepatu, tas, biaya transportasi dan kebutuhan lainnya. Karena memang dana tersebut ditujukan untuk menunjang biaya operasional sekolah bagi siswa yang kurang mampu.

Ditempat yang sama, Buhari, A.Ma.Pd anggota Komite SDN 03 Tente mengatakan, mendukung upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah dengan mungundang orang tua murid. Sehingga Orang tua memahami permasalahan yang ada disekolah dan diharapkan wali murid benar-benar berperan agar penggunaan dana BSM yang diterima dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya, bukan untuk kepentingan di luar pendidikan. “Sebagai Komite kami sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah,” tandasnya (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger