PNPM GSC Gelar MAD dan Sosialisasi Anggaran

Thursday 22 January 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  Madiri Perdesaan (PNPM MPd) melalui Fasilitator Kecamatan (FK) Generasi Sehat dan Cerdas (GSC)  menyelenggarakan Musyawarah Antara Desa (MAD) dalam rangka  sosialisasi anggaran dan penilaian 12 Indikator proram PNPM GSC.

Acara yang digelara di aula gedung Penilaian Kinerja Guru (PKG) Desa Tangga, Kecamatan Monta pada hari Kamis (22/1) itu dihadiri oleh Badan Kerja Sama Antara Desa (BKAD), Kepala Desa, BPD,  KPMD, TPMD,TPK dan juga dihadiri oleh unsur kecamatan dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Monta, Mukhtar, SH.

Arif Rahman, Fasilitator Kecamatan PNPM GSC yang ditemui wartawan usia acara berlangsung menjelaskan, tujuan diadakan MAD adalah dalam rangka sosialisasi anggaran PNPM MPd GSC dan penilaian 12 Indikator program. Dalam hal ini yang disosialisasikan adalah penggunaan anggaran program yang dilaksanakan sejak tahun 2013 hingga tahun 2014. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung prinsip transparasi dan akuntabilitas program dimana  kondisi pendanaan program yang harus diketahui oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan indikator penilain yang dipaparkan dalam musyawarah tersebut adalah capaian 12 indikator program yang dilaksanakan selama dua tahun berjalan. Hal ini dilakukan untuk mengukur dan menilai capaian program yang telah terealisasi. Dengan demikian dapat diketahui jumlah dana yang tersisa dan yang telah digunakan kemudian dari dana yang tersisa program apa saja yang belum terlaksana.


Selanjutnya dengan dana yang tersisa  maka perlu dilakukan peningkatan pelayanan terhadapat penerima manfaat terutama meningkatkan kehadiran sasaran di pos penyedia layanan dan terkait masalah gizi juga perlu dilakukan penangan yang lebih intens terutama pada Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada bayi, balita, ibu hamil dan menyusui. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger