MTQ Tingkat Kecamatan Monta Dibuka

Sunday 11 January 20150 comments

Portala Himpas, - Setelah panitia melakukan berbagai persiapan, akhir Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Monta yang ke-48 resmi dibuka.  Acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Kamis malam (8/1) itu, dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Monta, Kepala UPT Dinas dan Instansi Kecamatan Monta, Kepala kantor urusan agama, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua Tim penggerak PPK, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Kepala Desa se-Kecamatan Monta.

Ketua Panitian, H. Syafrudin, S.Pd dalam laporannya mengatakan, Pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama 7 hari yaitu dari tanggal 8 s/d 15Januari 2015, bartempat dilapangan sepak bola Desa Tangga Kecamatan Monta. Sedangkan jumlah peserta dari seluruh mata lomba adalah sebanyak 240 orang yang terdiri dari tingkat dewasa dan anak-anak.

Melalui MTQ diharapkan qori dan qoriah dapat meningkatkan kemampuan baca tulis Al Quran dan meningkatkan kesadaran generasi muda Islam dalam memahami isi kandungan Al Quram sehingga menjadi generasi qurani, serta meningkatkan kemampuan untuk mengamalkan ajaran islam dalam berbagai aktifitas kehidupan sehari-hari sehingga menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Camat Monta, Drs Ruslan H. Musa dalam sambutannya terutama menyampaikan salam hormad dan permohonan maaf Bapak Bupati Bima karena tidak dapat hadir untuk membuka MTQ Tingkat Kecamatan Monta. “Sediannya beliau akan hadir untuk membuka MTQ pada malam hari ini, namun karena beliau sekarang masih berada  di luar daerah sehingga tidak bisa hadir. Oleh karena itu beliau meminta maaf kepada seluruh masyarakat kecamatan Monta dan kalau tidak ada halangan Insya Alla beliau berjanji akan menutup MTQ ini,” jelas Camat. 

Camat Monta juga menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas kerjasama dan kekompakan panitia dan batuan seluruh elemen masyarakat sehingga MTQ pada malam hari itu dapat dibuka sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. “Oleh karena itu kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitian dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu pelaksanaan MTQ,” ucapnya.

Menyongsong pelak-saan MTQ tingkat Kabupaten Bima yang  akan dilaksanakan di Kecamatan Sape pada Bulan Maret 2015 menda-tang, Camat berharap agar Dewan Hakam dapat melaksanakan tugas dengan baik  sehingga qori dan qoriah utusan kecamatan monta yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten nantinya adalah benar-benar utusan terbaik sesuai dengan hasil seleksi yang dilaksanakan di tingkat kecamatan.


Pada kesempatan itu, Camat Monta juga melantik Badan peng-awas, Koordinator Dewan Hakim dan Dewan Hakim yang berjumlah lebih kurang  21 orang. Kemudian tepat pukul 22:15 WITA, Camat Monta membuka dengan resemi acara MTQ tingkat kecamatan yang ke 48 dan dilajutkan dengan acara kesenian berupa tarian hadarah yang dibawakan oleh kepala desa se-kecamatan  Monta yang cukup memberikan tontonan menarik bagi  para penonton yang hadir dalam acara pembukaan tersebut. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger