Motor Terbakar, Satu Unit Rumah Nyaris Terbakar

Saturday 24 January 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Satu unit rumah yang terletak di RT.16/RW.04 Desa Sie, Kecamatan Monta nyaris terbakar. Peristiwa ini dipicu karena terbakarnya satu unit sepeda motor yang sedang diservice oleh anak korban. Akibat kebakaran ini satu unit sepeda motor yamaha vixion warna hitam dengan nomor polisi EA 3215 X hangus tebakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02:00 dini hari, pada Kamis (22/1) malam itu, bermula ketika beberapa orang remaja termasuk anak dari pemilik rumah, Aditya (20) berusaha memperbaiki satu unit sepeda motor yamaha vixion milik salah seorang warga Desa Tangga.

Namun, para remaja ini terkagetkan ketika sedang  berusaha menghidupkan motor dengan cara distarter, tiba-tiba dari dalam sepeda motor tersebut mengeluarkan percikan api yang mejalar dengan cepat. Melihat kobaran api yang  menjalar dengan cepat para remaja inipun berteriak dan meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api.

Warga disekitar lokasi kejadian yang medengar kegaduhan ini kemudian lari berhaburan keluar rumah untuk menolong korban dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan  menyiram dengan  air yang diambil dari parit di depan rumah korban. Usaha warga pun berhasil karena 10 menit kemudian api sudah dapat dipadamkan tanpa dibantu pemadam kebakaran.  

Menurut saksi mata, Sadam salah satu remaja yang ikut memperbaiki kendaraan tersebut mengatakan,  saat itu dirinya dan beberapa orang temanya berusaha memperbaiki motor yang tidak mau menyala di emperan rumah Aditya (red). Saat itu tangki dan beberapa kabel sudah dibongkar dan ketika motor mau di starter tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan menyambar tangki bensin.


Melihat api yang menjalar dengan cepat kami pun mulai panik dan berteriak meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api, warga yang medengar teriakan kami pun lari berdatangan dan membatu memadamkan api. “Beruntung sebelum menjalar ke plafon dan atap rumah, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga,” kata Sadam. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger