Korban Kebakaran Dapat Bantuan

Friday 23 January 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Setelah diberitakan KM Portal Himpas beberapa waktu lalu, akhirnya Jaenudin (38) warga RT.01/RW.01 Desa Sie, Kecamatam Monta korban yang mengalami musibah kebakaran pada hari, Senin (12/1) beberapa pekan lalu itu, kini mulai mendapatkan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak, baik itu dari pemerintah maupun organisasi sosial kemasyarakatan.

Batuan pertama diterima Jaenudin dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima, Selasa (20/1). Dalam hal ini korban menerima bantuan berupa paket tanggap darurat, yang di serahkan oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)  Desa Sie, Wahyudin AK dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK)  Kecamatan Monta, Kisman SH.

PSM Desa Sie, Wahyudin AK menjelaskan, adapun paket bantuan yang diterima oleh korban adalah bantuan tanggap darurat berupa perlengkapan dapur, kebutuhan makanan seperti sarden dan mie instan, dan paket keluraga seperti tenda gulung, sarung, selimut dan seragam sekolah anak.

“Paket yang diberikan adalah sifatnya menanggulangi, tujuannya untuk meringankan beban yang dialami oleh korban, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang mengelami musibah kebakaran,” ujarnya.

Selain itu, TKSK Kecamatan Monta Kisman SH mengatakan, turut prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi. “Kami sendiri prihatin atas peristiwa kebakaran yang terjadi dan mendesak Pemerintah Daerah agar sesegera mungkin dapat merespon kebutuhan korban kebakaran,” ujarnya.

Pada kesempata itu ia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspa terhadap peristiwa kebakaran yang sering terjadi. “Dengan sering terjadinya peristiwa kebakaran, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada,” katanya.

Kemudian di hari kedua, Rabu (21/1) Jaenudin kembali mendapatkan bantuan, kali ini batuan datangnya dari Badan Amil Zakat dan Sedekah (Bazda) Kabupaten Bima. Didampingi PSM Desa Sie, Pengurus Bazda Kabupaten Bima H. Tadjuddin M. Djooh  menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.1 juta kepada korban. Dengan adanya bantuan ini Tadjuddin berharap dapat meringakan beban korban.

Tadjuddin yang juga pernah menjabat sebagai Camat Monta ini juga mengaku bahwa Bazda telah menyaluarkan bantuan kepada sebanyak  95 korban peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bima dengan nominal bantuan yang sama yaitu masing-masing sebesar Rp.1 juta per kepala keluarga.

Jaenudin yang ditemui usai menerima bantuan mengatakan, dirinya merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang diterima. “Dengan adanya bantuan yang diterima kami juga tidak lupa menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut membatu sehingga keluarga kami mendapat  bantuan karena dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu beban keluarga kami saat ini,” ujarnya. (Son)  
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger