Kampung Media Walet Selatan Terbentuk

Saturday 17 January 20150 comments


KM. Portal Himpas, - Kepala Kampung Media (KM) Kabupaten Bima, M. Haryadin, S.Sos di temani koordinator KM Portal Himpas dan KM Tantonga menyambangi sekretariat KM Walet Selatan yang berada di Desa Kuta, Kecamatan Parado, Rabu (14/1). Kehadiran kepala kampung dan rombongan disambut baik oleh pengurus KM Walet Selatan.

Kepala kampung yang juga menjabat sebagai anggota komisi II, DPRD Kabupaten Bima ini, menjelaskan tujuan kehadirannya adalah dalam rangka mengapresiasi keingin generasi muda parado untuk membentuk kampung media. “Kehadiran kami adalah dalam rangka mengapresiasi keinginan generasi muda parado untuk membentuk kampung media sekaligus melakukan silaturrahmi dengan pengurus KM Walet Selatan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Haryadin bercerita banyak mengenai sepak terjang kampung media yang memeng berawal dari serambi anak-anak kampung tetapi kini telah mendunia dan dikenal di berbagai penjuru bahkan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dari berbagai Provinsi telah berkunjung dan belajar dari kampung media. Karena menurut para ahli kampung media adalah gerakan jurnalisme warga yang mampu mendorong terciptanya iklim birokrasi yang sehat melalui kontrol pengaduan di Portal Kampung Media.

Kampung Media adalah program pemerintah provinsi NTB yang dinilai 100% (porsen) berhasil dengan upaya merubah budaya bertutur ke budaya menulis anak-anak kampung telah berhasil menyabet berbagai prestasi dan penghargan dari USO AWARD atau Penghargaan Kewajiban Pelayanan Universal sebagai ide kreatif terbaik dari Kemenkominfo hingga meraih anugerah 9 Top Inovasi Nasional kategori Pelayanan Publik Terbaik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Untuk itu dengan terbentuknya komunitas kampung media Walet Selatan yang mewakili Kecamatan Parado ia berharap agar dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah maupun kecamatan. “Dengan terbentuknya KM Walet Selatan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah maupun kecamatan karena melalui tulisan-tulisan di blog anak-anak kampung dapat mempromosikan hasil alam, kerajinan daerah dan lokasi wisata yang mungkin selama ini belum dikenal sehingga mendapat kunjungan langsung dari pembaca,” harapnya.

Dalam pertememuan itu,  Koodinator KM Walet Selatan, Taufik, S.Pd dan rekan-rekan mengunkapkan  keinginannya yang memang telah lama ingin bergabung dengan komunitas kampung media. "Sebetulnya kami telah lama ingin bergabung, namun karena dulu tidak memiliki informasi jadi baru sekarang kami bisa bergabung dan sekarang kami juga telah membuat blog dan mendaftar di Blog KM NTB." kata Taufik.

Sebelumnya kami juga telah mengunjungi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima untuk menanyakan informasi mengenai tata cara pembentukan kampung media. "Setelah mendapatkan informasi kami langsung membentuk pengurus dan mengajukan surat permohonan bergabung berikut data pengurus," jelasnya. (Son)


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger