Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

Saturday 17 January 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Sebuah rumah panggung yang terletaka di RT.01/RW. 01 Desa Sie Kecamatan Monta dilalap si jago merah. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik yang bersumber dari dalam rumah. Akibatnya, rumah panggung milik Jaenudin (38) ludes dilalap si jago merah.

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 WITA pada Senin (12/1) sore itu, pertama kali diketahui oleh salah seoarang penjual jajanan keliling, Ntiar (39) warga Desa Tangga Kecamatan Monta yang kebetulan melintas di lokasi. Melihat asap dan api yang mulai menjalar dari dalam rumah tersebut ia pun  hanya bisa memberitahukannya kepada warga sekitar karena saat itu pemilik rumah sedang tidak berada di rumah.

Sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi, sejumlah warga hanya dapat berusaha memadamkan api menggunakan bambu dan air sumur untuk mencegah agar  kebakaran tidak merembet ke pemukiman warga. Api yang menjalar sekitar 20 menit ini baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan dikerahkan untuk memadamkan api.

Jaenudin dan Istrinya Rohanah (35) yang tiba di lokasi hanya bisa meratapi nasib dan memandandangi puing-puing rumahnya yang telah hangus terbarkar dan isak tangis istri korban seakan tidak tertahan melihat puing-puing rumah  dan  sisa-sisa barang yang diselamatkan oleh warga dari peristiwa ini. 

Menurut tetangga, sebelum kebakaran terjadi, mereka sempat mendengar bunyi ledakkan dari dalam rumah. Namun, suara tersebut tidak dihiraukan oleh tetangga lantaran saat itu sedang mendung. Mereka mengira kalau suara tersebut adalah suara petir.

"Saya kira suara petir, karena cuaca mendung. Beberapa saat kemudian baru terdengar suara teriak kebakaran," ujar H Sahrudin.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Sebab, seluruh isi rumah nyaris tidak ada yang bisa diselamatkan berikut dengan uang tunai Rp 2 juta yang disimpan di lemari. 


Dengan adanya musibah ini Jaenudin dan keluarga sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah dan pihak-pihak terkait karena rumah yang selama ini biasa ditempatinya kini telah hangus terbakar.(Son)


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger