Komisi I DPRD Kabupaten Bima Monev di Monta

Saturday 17 January 20150 comments


KM. Portal Himpas, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kecamatan Monta, Selasa (13/1). Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Camat Monta ini dihadiri oleh Kepala UPT Dikpora Kecamatan Monta, Pengawas Pendidikan, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan Pegawai Lingkup Kecamatan Monta.

Masdin Wakil Ketua Komsi I DPRD Kabupaten Bima,  yang ditemui wartawan usai acara berlangsung mengatakan, tujuan kegiatan Monev adalah untuk melakukan monitoring dan evalusi tentang  penyerapan Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD)  Tahun 2014. “Sudah sejauh mana realisasinya dan sudah berapa porsen yang terealisasi, kemudian dari capaian penyerapan anggaran yang terealisasi dapat kita ukur melalui porsentase platform kerja yang telah diajukan,” katanya.

Berhubung Kecamatan Monta adalah leading sektornya Komisi I yang kemudian hal-hal penting yang dapat kita input dari bagian tugas anggota DPRD adalah menyerap aspirasi rakyat. Namun, yang menarik dari pertemuan ini adalah adanya input program yang memang menjadi keharusan untuk segera diwujudkan yaitu rehabilitasi kantor camat monta karena memang kita melihat kondisinya yang sudah tuan dan memang harus di renovasi. “Maka ini adalah sebuah keharusan bagi pemerintah daerah untuk segera mewujudkannya,” tegasnya.

Menyambut harapan pemerintah dan masyarakat Kecamatan Monta yang memiliki keinginan untuk membangun pasar dan paruga NaE layaknya di kecamtan lain. Disambut baik oleh anggota Komisi I ini, karena Kecamatan Monta adalah bagian dari Kabupaten Bima yang sama pentingnya dengan kecamatan lain. Maka, tidak perlu lagi ada sikap diskriminasi antara kecamatan yang satu dengan yang lainnya. Untuk itu mari kita sama-sama menunjukan sikap bahwa kita ada untuk  seluruh masyarakat Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu, ia juga menitipkan pesan agar pemerintah segera mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Monta. "Nah, pada intinya masyarakat hanya menuntut sebuah kearifan dan pemerataan kesempatan untuk diakomodasi dalam APBD.” kata Masdin. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger