MTs dan MA Nurul Muslimin Gelar Persami

Wednesday 12 November 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Seiring dengan diberlakukannya Kurikulum 2013 (K13) yang mewajibkan Pramuka sebagai kegiatan ekstara kurikuler yang wajib diterapkan oleh setiap sekolah membuat sejumlah sekolah di Kecamatan Monta mulai mengimplemantasikan kurikulum ini dengan melaksanakan berbagai kegiatan Pramuka di sekolah masing-masing.

Seperti Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang dilaksanakan oleh Sekolah Madrasah Tsanawiayah Swasta (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Nurul Muslimin Desa Tangga Kecamatan Monta tanggal 8 hingga 9 November 2014. Perkemahan yang dilaksanakan di halaman sekolah ini diikuti oleh 40 orang peserta putra dan putri yang terdiri dari 20 siswa MTs dan 20 orang siswa MA dalam  pondok pesantren yang sama.

H. M Said Hasan, Kepala sekolah MA yang juga Ketua Yayasa Pondok Pesantren Nurul Muslimin Desa Tangga yang ditemuai, Sabtu  malam (8/11) mengatakan, tujuan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu adalah untuk meningkatkan pengetahuan kepramukaan kepada siswa. Dimana dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang beriman, bertakwa, memiliki akhlak mulia, memiliki jiwa patriotik, taat terhadap hukum dan disiplin, serta mejunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Selain itu diharapkan agar angotanya dapat menjadi meanusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya.

Kegiatan ini juga merupakan penyesuaian kurikulum K13 dimana dalam K13 kegiatan pramuka merupakan kegiatan ekstra kurikuler wajib yang harus diterapkan oleh setiap sekolah.  “Untuk itu kami sudah mulai melaksanakannya, meski kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan namun sejumlah siswa antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Selain itu, Indah Rahmatul siswa kelas tiga MTs Nurul Muslimin mengaku senang mengikuti kegiatan perkemahan. Selain bisa bertemu sahabat mereka juga dapat mengeksperisakan diri dalam kegiatan yang positif.  “Kami senang mengikuti kegiatan pramuka karena selain melatih keterampilan dan kedisiplinan kami juga diajarkan untuk menjaga dan merawat alam, sehingga akan menimbulkan rasa cinta terhadap lingkungan dan alam sekitar,” katanya. [AL]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger