MTQ Tingkat Desa Sie Dibuka

Tuesday 25 November 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Setelah merampungkan persiapan selama beberapa hari, akhirnya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Sie  yang Ke-48 dibuka, Senin malam (24/11). Selain dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Sie acara ini juga dihadiri oleh Camat Monta dan Kepala KUA Kecamatan Monta.

Ketua Panitia, Ahmad S.Pdi dalam laporannnya mengatakan, sesuai rencana pelaksanaan MTQ tingkat Desa Sie akan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 24 s/d 30 November 2014 dan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan lomba sebanyak 200 orang yang terdiri dari berbagai tingkat.

“Sedangkan jumlah dana yang digunakan dalam kegiatan ini adalah sebesar Rp18 juta yang merupakan bantuan dan swadaya murni dari masyarakat Desa Sie,” katanya.

Sementara Penjabat Kepala Desa Sie, Drs Iskandar dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya program MTQ diharapkan dapat lahir qori dan qoriah terbaik dari berbagai tingkat. “Sehingga dapat mewakili daerahnya untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi,” ujaranya.

Selain itu, Camat Monta, Drs Ruslan H. Musa dalam sambutannya mengatakan, dari sekian banyak desa yang ada di wilayah Kecamatan Monta. “Desa Sie merupakan desa yang ke-11 yang telah membuka dan melaksanakan kegiatan MTQ, berarti masih ada 3 desa yang belum melaksanakannya. Insya Allah dalam waktu dekat akan terlaksana karena panitia sedang melakukan persiapan,”  katanya.

Setelah acara sambutan berakhir kemudian acara ditutup dengan acara hiburan dan Drama Religi yang dimainkan oleh kader-kader Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Sie (Himpas). [Son]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger