Drainase Buruk, Ruas Jalan Tergenang Air

Thursday 27 November 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Monta, Rabu (26/11)  menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air. Keadaan ini diperparah dengan buruknya drainase dan luapan air got yang tersumbat sampah.

Pantauan KM. Portal Himpas, meski hujan telah reda, namu air setinggi 30 cm masih terlihat menggenangi ruas jalan disekitar kantor PLN Monta di Desa Sie. Akibatnya kendaraan yang ingin melalui jalur tersebut harus melambat bahkan beberapa sepeda motor yang mencoba menerobos tak ayal mengalami kemacetan.

Abim, warga Desa Sie mengatakan, genangan air kerap terjadi ketika hujan turun. "Ini karena buruknya drainase disekitar lokasi dan ditambah dengan luapan air got yang tersumbat sampah,” terangnya.

Selain itu, luapan air terjadi karena terusan drainase belum dibangun. “Jika terusan drainase dibangun hingga ke ujung desa pasti tidak ada lagi luapan air ke badan jalan,” katanya.

Hasan, warga Desa Tangga Baru Pengendara sepeda motor yang mendadak macet mengatakan, genangan air ini sangat mengganggu pengguna jalan.  “Ketika menerobos, motor saya tiba-tiba ngadat dan harus dibawa ke bengkel, keadaan ini sangat mengganggu pengguna jalan,” katanya.

Untuk itu, ia berharap agar pemerintah dapat memperhatikan masalah drainase disekitar lokasi sehingga tidak ada lagi gangguan bagi pengguna jalan yang melalui jalur tersebut.

Selain itu, sejumlah warga di sekitar genangan air terlihat sibuk membersihkan gorong-gorong dan tumpukan sampah yang nyangkut di dibawah kolong jembatan di depan rumah masing-masing. [Son]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger