TPK GSC Simpasai, Gelar Latihan Kader Posyandu

Saturday 18 October 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Generasi Sehat dan Cerdas (PNPM GSC) Desa Simpasai Kecamatan Monta, menggelar kegiatan pelatihan kader Posyandu. Kegiatan yang dihelat tanggal 14-15 Oktober ini diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan kader dari empat lokasi posyandu di desa tersebut.  

Ketua TPK PNPM GSC Desa Simpasai, Suharmajid mengatakan, tujuan kegiatana ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader dalam mengelola posyandu di dusun masing-masing. Kegiatan yang dihelat selama dua hari ini diikuti oleh 20 orang peserta, yang terdiri dari 5 orang kader di masing-masing dusun.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan adalah mengenai tugas pokok kader posyandu yang meliputi tugas sebelum hari buka Posyandu dan pada hari kegiatan posyandu. Sedangkan narasumber dalam kegiatan ini merupakan  petugas kesehatan yang didatangkan dari Puskesmas Monta. 

Setelah mendapatkan pelatihan diharapkan kepda para kader agar semakin trampil dalam merencanakan dan melakukan kegiatan posyandu di wilayah kerjanya. “Sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap penerima manfaat seperti Bayi, Balita dan Ibu hamil,” katanya.


Di hari terakhir kegiatan,  Rabu (15/10). Sejumlah peserta yang di dominasi oleh kaum Ibu ini, terlihat antusias mencermati materi yang disampaikan Petugas Gizi Puskesmas Monta Sri Parmusiwati. Setelah materi selesai para kader kemudian melakukan simulasi. Dalam simulasi ini masing-masing kader menempati posisi ibarat sedang membuka kegiatan Posyandu. [AL]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger