Nyenggol Pick Up, Anggota TNI Luka-Luka

Sunday 14 September 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Sebuah kecelakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan mobil pick up terjadi di Jalan Lintas Laju Desa Waro, Kecamatan Monta, Kab. Bima pada Kamis siang (11/09). Akibat kecelakaan ini pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Usman Irfan salah satu anggota personil TNI yang bertugas di Koramil Monta dengan pangkat Sersan Satu mengalami luka cukup serius di bagian tangan, kaki dan siku sehingga korban harus dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan korban yang mengendarai motor dinas Vixion 4558 IX melaju dari arah selatan tepat di tikungan wa’i kancio saat korban menaiki tanjakan datang sebuah mobil pick up B 9021 CAD dari arah yang berlawanan, “kemungkinan korban terlalu mengambil arah kanan sehingga tabrakan tidak dapat dihindari karena ada mobil pick up dari arah berlawanan,” kata salah seorang warga yang enggan menyebutkan namannya.

Korban yang dievakuasi warga tiba di Puskesmas Monta sekitar pukul 14.15 wita dan langsung mendapkan perawatan medis oleh petugas rumah sakit. Korban yang masih mengenakan seragam dinas saat itu mengeluhkan rasa sakit dibagian paha dan kaki. Untuk memastikan keluhan korban petugas terpaksa harus menggunting bagian bawah dari celana korban. Setelah melakukan pemeriksaan petugas tidak menemukan luka dibagian kaki dengan demikian petugas memprediksikan korban mengalami patah tulang atau terkilir. Karena terbatasnya alat ronsen yang dimiliki oleh Puskesmas Monta dan atas perminta dari keluarga akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima sekitar pukul 17.00 wita untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Safril (38) sopir mobil pick up warga Desa Tolouwi menjelaskan, saat itu mobil yang dikendarainya melaju dari arah utara dengan tujuan kembali ke desanya. Ketika menuruni tanjakan dia melihat sepeda motor yang dikendarai oleh korban melaju kencang dari arah yang berlawanan, untuk menghindari tabrakan diapun memelankan laju kendaraannya dengan cara mengerem namun tabrakan tidak dapat terhindari  “karena sepeda motor yang dikendarai korban terus mengambil arah kanan dan terus menghampiri mobil yang saya kendarai yang berada di sebelah kanan jalan,” katanya saat ditemui di Mapolsek Monta Kamis kemarin. Dengan adanya kejadian ini Safril hanya bisa pasrah terhadap proses hukum yang akan dihadapinya.

Beberapa waktu kemudian kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan itu dievakuasi oleh Polisi dibantu warga tiba di Mopolsek Monta sekitar pukul 14.30 wita. Terlihat mobil pick up yang di kendarai Safril mengalami ringsek dibagian depan dan kaca depannya hancur sementara motor yang dikendarai korban mengalami rusak total dibagian depan, lampu depan hancur dan kedua sok depannya bengkok.

Satuan Polisi Lalulintas (Sat. Lantas) Polres Bima yang tiba di lokasi belum dapat memastikan penyebab pasti terjadinya kecelakaan karena masih harus melakukan penyelidikan lebih lanjut dan sedang mengumpul keterangan dari beberapa saksi. Kecelakan ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya saja salah seorang anggota TNI yang mengalami luka harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. [AL]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger