SDN Tangga Belum Terima Buku Kurikulum 2013

Friday 19 September 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Pelaksanaan Kurikulum 2013 yang mulai diterapkan pada tahun ajaran baru 2014/2015. Mewajibkan bagi satuan pendidikan untuk mengimplementasikan kurikulum baru ini. Namun buku paket dan pegangan guru yang menjadi faktor utama terlaksananya kurikulum ini, masih didapati belum dimiliki oleh beberapa sekolah salah satunya adalah SDN Tangga yang berada di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Sebagaimana dijelaskan, Hj. Misbah, S.Pdi  Kepala Sekolah SDN Tangga, Meski beberapa guru telah mendapatkan pelatihan kurikulum 2013. Tetapi, sekolahnya masih mengalami kendala dengan minimnya bahan ajar dan buku paket siswa. Karena, CV. Champion Printing & Painting yang diketahui sebagai pemenang tender pengadaan buku kurikulum 2013 belum mendroping buku-buku yang dibutuhkan oleh sekolahnya. “Hingga hari ini kami belum menerima buku yang di droping oleh CV pemenang tender,” ungkapnya saat ditemui pada, Jum’at (19/09).

Sambil menunggu pengiriman buku kurikulum baru, pihak sekolahnya melakukan penggandaan buku secara mendiri dengan mengkopy buku yang didapat oleh guru pada saat kegiatan pelatihan kurikulum 2013 yang dilaksanakn oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di SDN  Sakuru beberapa waktu lalu. Mengenai adanya keterlambat pengirim buku yang dilakukan oleh CV pelaksana dirinya mengaku tidak tahu “Kami tidak tahu apa masalanya? sudah beberapa kali kami coba hubungi melalui telepon namun tidak pernah direspon,” terangnya.

Dengan adanya persoalan ini, dia berharap semoga CV. Champion Printing & Painting yang beralamat di Siduarjo, Jawa Timur ini dapat segera mengirimkan buku-buku yang dibutuhkan sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah yang dipimpinya dapat berjalan dengan baik. Karena menurutnya, penerapan kurikulum 2013 selain didukung oleh kesiapan guru melalui pelatihan-pelatihan, kesiapan buku paket siswa juga sangat penting sebagai faktor utama terlaksananya standar kurikulum 2013. [Awan]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger