Kampung Media Mendunia

Tuesday 9 September 20140 comments



Asisten Deputi Bidang Pelayan Publik Kementrian PAN-RB RI Ibu Novina Andrina mengatakan bahwa pelayanan publik di daerah Nusa Tenggara Barat mulai meningkat, ini dibuktikan dengan masuknya Kampung Media kedalam 9 Top inovasi nasional bidang pelayanan publik dan akan diikut sertakan dalam ajang komeptisi Pelayanan Publik Dunia.


Hal itu dikatakan Noviana saat memberikan sambutan dalam Acara Louncing tiga Perbub Lombok Barat No. 32 tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Perbub No. 33 tahun 2014 tentang Pembiayaan Pendidikan dan Penyelenggaraan pendidikan Gratis, serta Perbub No. 34 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengawasan pendidikan Pada satuan Pendidikan Di Kabupaten Lombok Barat.

Acara itu dipusatkan di Halaman Puskesmas Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat pada hari Sabtu 6 September 2014. Hadir pula Bupati dan wakil Bupati Lombok Barat, Kepala Ombudsman Perwakilan NTB Adhar Hakim, Direktur AIPD Mr. Daniel Hans, seluruh Kepala SKPD dan Camat dilingkup Pemerintahan Lombok Barat serta ratusan undangan lainnya termasuk puluhan anggota komunitas Kampung Media Lombok Barat.

“Meski tidak merata, pelayanan publik di daerah mulai meningkat itu ditandai dengan munculnya berbagai macam inovasi pelayanan Publik dan masuknya Kampung Media sebagai wakil dari NTB Kedalam Lima besar yang akan diikut sertakan dalam Kompetisi  United Nation Public Service Award (UNPSA)." beber Novina Andrina.

UNPSA  merupakan kompetisi pelayanan publik di tingkat dunia yang  digagas oleh PBB yang berkedudukan di New York. Setelah menyabet 9 Top Inovasi bidang pelayanan Publik, di tahun ini pula kampung Kampung media sudah harus bersiap untuk mengikuti  ajang kompetisi dunia dalam pelayanan public, diharapkan  5 peserta yang  akan maju mewakili Indonesia di ajang  kompetisi pelayanan Publik antar bangsa salah satunya Kampung Media dapat memenangkan kompetisi tersebut.

Kampung Media berhasil menggeser 515 inovasi kompetitor dari berbagai lembaga, kementerian dan pemerintah daerah seluruh indonesia dan meraih gelar 9 Top Inovasi Nasional Bidang Pelayanan Publik dan penghargaan tersebut diterima Gubernur NTB DR TGH M Zainul Majdi 30 April 2014 lalu di Jakarta. 

11 September mendatang akan mengikuti bimbingan tehnis penyusunan naskah proposal di Jakarta yang akan diikuti langsung oleh inovatornya Fairuz Abadi yang akrab disapa Abu Macel. []

Sumber: Kampung-Media
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger