Pawai Budaya Menyambut Hari Jadi Bima

Friday 27 June 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Menyambut hari jadi Bima yang Ke-374 sejumlah Instansi Pendidikan dan Pemerintahan di Wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar kegiatan Pawai Budaya yang dilaksanakan pada hari Kamis (25/06).

Sementara rute perjalanan yang dilalui rombongan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Peserta pawai melakukan perjalanan dari Lapangan Mekar Desa Sie menuju Lapangan Desa Tangga.

Selain itu, hampir semua kalangan ikut andil dalam kegiatan ini seperti para siswa-siswi dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan instansi pemerintah bahkan ada juga dari beberapa kelompok masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan pawai tersebut.

Kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat pasalnya para peserta pawai dari masing-masing rombongan menunjukkan kebolehannya dalam mengenakan pakaian adat Bima dan kostum unik lainnya. Terlihat juga beberapa rombongan melakukan tari-tarian budaya bima (Tari Hadrah) yang memberikan tontonan yang mengasyikkan bagi masyarakat di lokasi yang dilalui rombongan.

Meski para peserta pawai sepanjang perjalanan menggunakan sebagian badan jalan namun tidak menimbulkan kamacetan yang begitu berarti pada pengguna jalan karena disekitar lokasi terlihat sejumlah aparat keamanan seperti Polisi dan Pol. PP sibuk menertibkan pengguna jalan sehingga mengurangi kemacetan yang terjadi. [BYA]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger