Oleng, Pick Up Terbalik di Tikungan Jenamawa

Tuesday 17 June 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Kecelakaan tunggal terjadi di tikungan Jenamawa, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, pada hari Selasa (17/06). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 witta itu bermula saat mobil Pick Up, Cold Disel dengan Nomor Polisi EA 9138 S, melaju dari arah selatan kemudian oleng dan terbalik. 

Berdasarkan keterangan saksi, mobil yang melaju dari arah selatan itu, ketika memasuki tikungan tajam di lokasi Jenamawa,  tiba-tiba saja oleng dan hilang kendali, kemudian terguling beberapa kali dan akhirnya terhenti oleh pembatas jalan. 


Tidak hanya sampai disitu, setelah berhenti seketika mobil tersebut mengeluarkan asap tebal dan membumbung ke udara sehingga menimbulkan kepanikan bagi pengguna jalan yang merasa takut jika terjadi kebakaran dan kendaraan mereka akan tersambar.

“Sepuluh menit setelah mobil terguling, sopir baru bisa keluar dan kemudian mematikan mesin dan asap pun mulai berkurang,” kata Suhardin salah seorang pengguna jalan.

Burhan (26) Supir Pick Up, warga Kelurahan Penaraga, Kota Bima, yang diketahui bekerja sebagai sopir di toko bangunan UD. Langgeng Jaya Penaraga mengatakan setelah dirinya pulang mengantarkan semen pesanan pelangga dari Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Setiba ditikungan Jenamawa mobil yang dikendarainya tiba-tiba saja oleng dan hilang kendali kemudian terguling beberapa kali “saya tidak tau apa penyebab mobil oleng? kemungkinan ada tumpahan solar di badan jalan yang menyebabkan mobil tidak dapat dikendalikan,” ujarnya.  

Kecelakan yang terjadi pada hari Selasa kemarin itu tidak menimbulkan korban jiwa hanya saja salah seorang penumpang harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara intensif akibat luka yang dialami. Berdasarkan pantaun kami sekitar 30 menit kemudian akhirnya supir dan dibantu oleh warga dapat mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan tersebut. [AL]


Baca juga disini: KAMPUNG MEDIA Portal Jurnalis Warga NTB 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger