Salah Paham, Tetangga Nyaris Saling Bacok

Wednesday 11 June 20140 comments

KM. Portal Himpas - Tak terima mendengar suara makian dari tetangga, Arman (19) hampir saja membacok  Ismail (51) tetangganya. Kejadian yang berlangsung pada hari Rabu pagi (11/06) itu, sontak membuat warga RT.19/RW.04 Desa Tangga, Kecamatan Monta, mendatangi lokasi untuk melihat kejadian.

Umar, wakil ketua RT.19 Desa Tangga, Kecamatan Monta, membenarkan kejadian tersebut karena kedua warga yang berada dilingkungannya ini memang sering bertikai, bahkan gara-gara hal kecil saja bisa menjadi besar “masih beruntung kedua belah pihak tidak ada yang terluka karena keduanya sama-sama memegang senjata tajam berupa parang dan warga lain segera melerainnya,” katanya saat ditemui wartawan di Desa Tangga.

Mendengar laporan masyarakat Polisi Sektor Monta, di bawah pimpinan, Ipda. Mustakim Kanit Reskrim Posek Monta mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan kedua belah pihak untuk dimintai keterangan.

Arman, yang ditemui di Mapolsek Monta, mengakui bahwa dirinya saat itu sedang duduk di depan rumah dan mendengar ocehan dari Ismail (red) tetangganya, yang seakan-akan meludah dan memaki-maki ayahnya. Tak tahan mendengar ocehan dan kelakuan tetangganya itu, kemudian dia mengambil dua bilah parang untuk menyerangnya. “tetapi sebelum sempat menyerang warga lain menahan saya,” katanya menyesali pebuatannya.

Selain itu, Berdasarkan pengakuan Rukaya (50) Istri dari Ismail, sebetulnya masalah ini terjadi hanya karena salah paham saja. Namun karena kebetulan ada tetangga yang lewat saat itu, “Arman beranggapan bahwa suami saya memaki-maki ayahnya dan mencoba menyerang suami saya dengan dua bilah parang tetapi beruntung tetangga lain segera menahanya,” kata dia.

Beberapa saat kemudian Amir Abakar, pejabat sementara Kepala Desa Tangga mendatangi Mapolsek Monta dan meminta penangguhan kasus warganya agar diselesaikan oleh pemerintah desa sebelum ditangani oleh pihak kepolisian atas permintaan tersebut Kepolisian Sektor Monta memberikan kesempatan kepada pemerintah Desa untuk menyelesaikan sengketa warganya tersebut. [AW]

Baca juga disini: KAMPUNG MEDIA Citizen Journalism
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger