Kanit Intel Dieksekusi dengan Senpi Organik

Wednesday 4 June 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Kanit Intel Polres Bima Kabupaten, M. Yamin, tewas diujung peluru pelaku tak dikenal, di Desa Rasa Bou, Kecamatan Bolo Senin (02/06) sekitar pukul 21.30 malam kemarin, mulai terungkap. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihak Kepolisian setempat, menguak dugaan anggota polres Bima Kabupaten itu ditembak menggunakan senjata api (Senpi) organik.

Dugaan itu disimpulkan dari jenis proyektil yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara. “Kalau kita lihat korban dieksekusi menggunakan senpi organik laras pendek. Tadi malam kita sisir di TKP ditemukan dua proyektil di lokasi kejadian. Kaliber berapa pelurunya kita masih belum tahun,” ungkap Kasat Reserse Kriminal Polres Bima Kabupaten Bima, IPTU M. Yamin di RSUD Bima, Selasa pagi (03/06).

Yamin mengaku, kondisi dua proyektil yang ditemukan dalam keadaan rusak usai digunakan pelaku menembak korban. Sementara ini pihaknya masih mengembangkan penyelidikan untuk mencari barang bukti lain terkait aksi penembakan tersebut. “Kita pastikan itu bukan senjata rakitan karena penembakan dilakukan secara berturut-turut oleh pelaku,” jelasnya.

Namun kata dia, dalam kasus tersebut pihaknya masih menyelidiki apa motif penembakan tersebut serta mengungkap siapa pelakunya. Mengenai ada indikasi aksi terorisme atau keterkaitan dengan rangkaian aksi penembakan terhadap anggota Kepolisian sebelumnya, Yamin belum berani menyimpulkan karena saat ini masih didalami. Termasuk keterkaitan dengan profesi dan kasus yang saat ini sedang diselidiki.



Hingga Selasa siang, jenazah korban masih berada di RSUD Bima. Rencananya pihak Kepolisian akan melakukan otopsi karena sudah mendapat persetujuan dari keluarga korban. Pengamanan personil aparat Kepolisian nampak disiagakan di sekitar areal RSUD Bima dan di luar kamar jenazah. Akses keluar masuk kendaraan yang hendak masuk ke lingkungan RSUD untuk sementara telah dibatasi hingga jenazah korban selesai diotopsi. [OB]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger