Hari Terakhir UN SD Berlangsung Lancar

Thursday 22 May 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Pasca hari libur kemarin sejumlah Sekolah Dasar di wilayah Kecamata Monta, Kabupaten Bima, melanjutkan kegiatan Ujian akhir bagi siswa kelas 6 yang dilaksanakan pada hari Kamis (22/05).

Meski ujian sempat tertunda karena pada hari Rabu (21/05) kemarin di tetapkan sebagai hari libur Nasional karena Umat Hindu melaksanakan hari raya Galungan, namun tidak menyurutkan semangat para siswa ini untuk mengikuti ujian akhir.

Sekitar pukul 07.30 wita pagi, terlihat sigap sejumlah siswa Sekolah Dasar SDN Sie dengan perlengkapan ujian seperti papan alas, pensil 2B, rautan dan perlengkapan ujian lain yang telah mereka siapkan dari rumah. Sambil menunggu jadwal masuk yang telah ditetapkan pukul 08.00 wita, siswa memanfaatkan waktu untuk membaca kembali buku pelajaran dan berkesempatan untuk mengecek kembali perlengkapan ujian yang belum lengkap.

Salah satu siswa kelas 6 SDN Sie, Jundullah Al Ansari atau biasa disapa Didi yang sempat kami wawancarai mengatakan, dengan adanya libur kemarin tidak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti ujian “malah memberikan waktu tambahan kepada kami untuk mempelajari mata pelajaran yang akan diujikan pada hari ini,” ujarnya. Dia juga berharap semoga pada ujian ini, bisa lulus dan mendapat nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan sekolah pada jejang yang lebih tinggi.

Mursalin Ibrahim, S.Pd Kepala Sekolah SDN Sie, yang ditemui pada hari Kamis pagi (22/05) menjelaskan, Peserta yang mengikuti Ujian akhir Sekolah Dasar di SDN Sie adalah sebanyak 31 orang siswa dan dibagi menjadi dua ruang kelas. Adapun cara pengawasan yang dilakukan kata dia, adalah dengan sistim pengawasan silang, maksudnya adalah “Guru yang mengawas disekolah kami bukanlah guru tetap disini, tetapi guru-guru dari sekolah lain yang berada di Kecamatan Monta,” jelasnya.

Selain itu, dia juga Optimis bahwa peserta didik di sekolanya mampu lulus dengan meraih nilai terbaik bukan berarti tanpa alasan karena sebelunya dewan guru di sekolah ini telah melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan pengetahuan siswa, dengan cara memberikan les tambahan untuk beberapa mata pelajaran yang di uji Nasionalkan dan selama kegiatan ujian, Sekolah Dasar SDN Sie tidak mengalami kendala dan berlangsung dengan aman dan lancar. [AL]  


Baca juga disini: KAMPUNG MEDIA Citizen Journalism
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger