Seleksi Kaur Desa Tolouwi, Panitia Lakukan Test Tulis

Thursday 20 February 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Panitia seleksi dan penjaringan Kaur Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima melaksanakan test tulis kepada calon peserta yang dinyatakan lolos bahan pada uji sebelumnya. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Monta pada hari kamis pagi (20/2/14) itu, di ikuti oleh tiga orang peserta. 

Ketua Panitia Seleksi, Arif Kusnadi, menjelaskan sehubungan dengan adanya kekosongan Kaur Pemerintahan di Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, maka Pemerintah Desa membentuk Panitia seleksi sebanyak lima orang yang di SK kan pada tanggal 4 Februari tahun 2014. “begitu kami terima SK, panitia langsung membuka pendaftaran selama delapan hari untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berminat,” jelasnya.

Sejak pendaftaran dibuka hingga ditutup, kata dia,  “peserta yang mendaftar dan lolos seleksi bahan, hingga megikuti test pada hari ini, jumlahnya tetap sama masih berkisar sebanyak tiga orang, sementara dari tiga orang peserta ini hanya satu yang akan diambil dan akan menduduki jabatan Kaur Pemerintahan di Desa Tolouwi,” katanya.

Selain itu, untuk menguji kemampuan peserta, "panitia melakukan uji tulis dengan menggunakan dua model soal yaitu esay dan pilihan gandan. Sementara yang membuat soal adalah panitia itu sendiri dengan cara membagi tugas, dari lima orang panitia masing-masing membuat sebanyak sepuluh soal setelah dikumpulkan soal itu akan diacak untuk menghindari kebocoran dan hal lainnya,” tegasnya.

Sementara kenapa test dilakukan dikantor camat bukannya dikantor desa?  kata Arif, “ini atas permintaan peserta, kemudian kami berkoordinasi dengan camat monta dan disetujui. Selain itu, mengenai pengumuman lulus bagi para peserta, panitia akan mengumumkannya pada hari ini juga setelah LJK diperikasa dan ditentukan peserta yang memiliki nilai tertinggi,” ujar dia.  Saat ditemui dikantor Camat Monta pada kamis siang. [AW]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger