Sosialisasi Pemilu, PPK Monta Pasang Baliho Raksasa

Tuesday 4 February 20140 comments

KM. Portal Himpas, -  Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal beberapa bulan kedepan Panitia Penyelenggara Pemilihan Umum Kecamatan Monta gencar lakukan sosialisai dengan memasang baliho ukuran raksasa yang terpampang disetiap desa di wilayah kecamatan monta dengan kalimat ajakan “Ayo Memilih Untuk Indonesia, Tanggal 9 April 2014, Pemilu DPR, DPD dan DPRD” yang akan mengingatkan warga bahwa pada tanggal 9 April 2014 akan diselenggarakan Pemilihan Umum.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Monta,  Al Furqan M. Nur, yang ditemui di sekretariat PPK pada hari selasa pagi (4/2/14) “Pemasangan baliho ukuran besar merupakan strategi penyelenggara pemillihan umum untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada tanggal 9 April nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan,” katanya.

Berbicara masalah sosialisasi, kata dia, “Panitia Pemilihan Kecamatan bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa sejak awal bulan Januari 2014 telah gencar melakukan sosialisasi dengan  memasang spanduk dan baliho di tiap-tiap desa untuk mengingatkan masyarakat bahwa pada tanggal 9 April tahun 2014 akan diselenggarakan pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD sebagai wakil masyarakat diparlemen dan pengejawantahan dari Undanng-undang Dasar 1945,” katanya.

Sedangkan untuk pemasangan baliho maupun spanduk, lanjutnya, “Berhubung ukuran baliho yang dipasang adalah ukuran besar 4 kali 6 meter maka, PPK dan PPS perlu mempertimbangkan lokasi-lokasi stragis untuk menempatkan baliho dan tidak mengesampingkan estetika tata lingkungan dan di tempatkan dilokasi-lokasi yang sering dididatangi atau dilalui warga, seperti di lapangan atau tempat-tempat lainnya yang dianggap strategis dan aman sedangkan untuk pemasang spanduk PPK dan PPS memasang spanduk di sekretariat masing-masing misalnya PPS di Kantor Desa dan PPK di Kantor Camat,” Ucap dia.

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Monta, Al Furqan, menjelaskan “berdasarkan pleno terakhir jumlah DPT kecamatan monta sebanyak  26.464  pemilih, terdiri dari 14 desa dan dibagi menjadi  79 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara untuk pemilih yang belum masuk dalam DPT kami sedang melakukan pendataan sehingga pemilih yang belum masuk dalam DPT dapat dimasukan kedalam dalam daftar pemilih khusus atau DPK sehingga para pemilih dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 April nanti,” jelasnya. [Yudiz]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger