PNPM GSC Menggelar Kegiatan Pelatihan Pengolahan Makanan Bergizi

Tuesday 14 January 20140 comments

Portal Himpas, - Pelaksana Kegiatan PNPM Mandiri GSC (Gerakan Sehat Cerdas) Desa Tangga memberikan Pelatihan Pengolahan Makanan Bergizi kepada ibu-ibu yang menjadi sasaran program  GSG di Desa Tangga, Kecamatan Monta yang akan dilaksnakan selama tiga hari sejak tanggal, 13 s/d 15 Januari tahun 2014.

Sementara Pemateri dalam kegiatan ini dilibaktakan Tim Kesehatan dari Puskesmas Monta diataranya, dr. Wahyuni, Kepala Puskesmas Monta dan Sri Parmusiwati, A.Mg ahli gizi Puskesmas Monta.

Awaluddin, S.Pd, Ketua pelaksanakan kegiatan GSC Desa Tangga menjelaskan, tujuan diadakan  kegiatan pelatihan pengolahan makan bergizi adalah “agar para peserta yang dilatih mampu mengolah dan membuat makanan yang bergizi secara mandiri untuk kebutuhan keluarga dan mampu mensosialisasikan kepada orang lain maupun masyarakat,” jelasnya.

Selain itu kata dia, “Pelatihan yanga akan dilaksanakan selama tiga  hari ini diikuti oleh 25 orang peserta yang terbagi dalam tiga unsur dintarannya, 8 orang terdiri dari ibu hamil, 8 orang  ibu menyusui dan 7 orang lain terdiri dari ibu balita, sehingga para peserta yang ikut andil dalam kegiatan ini genap berjumlah 25 orang, sekaligus menjadi icon dalam kegiatan ini,” katanya, di tangga, selasa (14/01).

Dilokasi pelatihan, Sri Parmusiwati, A.Mg, dalam materinya menjelaskan kepada para peserta “betapa penting ibu-ibu mengetahui cara memilih dan pengolahan makanan bergizi  untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan keluarga dalam kehidupan seharai-hari,” katanya. Selain itu, dia juga menjelaskan cara memberi dan mengatur porsi makan yang benar pada anak usia nol sampai dengan sebelas bulan, yang diamati dengan antusias oleh peserta yang hadir. (Rat)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger