Banjir Bandang Menghantam Kecamatan Monta dan Wilayah Sekitarnya

Thursday 26 December 20130 comments

Portal Himpas, - Hujan deras yang mengguyur Wilayah Monta selama dua hari terakhir menyebabkan banjir Bandang menerjang tujuh desa di Kecamatan Monta pada Rabu pagi, (25/12/13). 

Menurut keterangan warga, banjir mulai merangsek ke pemukiman sejak pukul lima pada rabu pagi, sehingga menimbulkan kepanikan warga di tujuh desa yang berada di Kecamatan Monta, Adapun beberapa desa yang menjadi korban banjir diantaranya Desa Pela, Simpasai, Sie, Tangga, Sakuru, Monta dan Baralau, selain itu peristiwa ini juga meyebabkan banjir kiriman di kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Woha dan sekitarnya. 

Berdasarkan pantauan Tim Portal Himpas, keadaan terparah akibat banjir ini diderita oleh warga Desa Sie dan Desa Tangga pasalnya di desa tangga hampir sebagian besar rumah warga terendam banjir setinggi leher orang dewasa dan beberapa rumah terseret sementara di Desa Sie sekurangnnya tujuh rumah warga dipinggiran kali dan puluhan ekor ternak ikut terseret banjir. 

Selain itu, jembatan penghubung antara kecamatan yang berada di Desa Simpasai lumpuh karena arus air telah melampaui badan jembatan sehingga para pengguna jalan tidak berani untuk melewati jembatan karena takut terseret arus untuk itu mereka lebih memilih memarkir kendaraan sembari menunggu banjir redah dan memastikan jembatan sudah betul-betul aman untuk dilalui.


Banjir bandang juga menyebabkan ratusan hektar lahan persawahan di beberapa desa disinyalir gagal panen. Sampai berita ini dirilis belum dapat dipastikan jumlah kerugian warga akibat peristiwa ini. (TIM)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger