Akibat Drainase Buruk, Sejumlah Ruas Jalan Di Desa Tangga Tergenang Air

Thursday 19 December 20130 comments

Portal Himpas, - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Monta, Kamis (19/12/13), menyebabkan beberapa ruas jalan di Desa Tangga, Kecamatan Monta tergenag air, khususnya didepan Puskesmas Monta hingga depan SMP Negeri 1 Monta. 

Memenurut, Yadin, salah seorang warga yang tinggal di sekitar dilokasi, “genangan air kerap terjadi saat musim hujan turun bahkan kerap merendam rumah sebagian warga yang berada di RT.01,” katanya. 

Penyebab meluapnya air, kata dia, "karena drainase yang dibuat tidak mampu menampung debit air yang begitu banyak saat hujan turun. Selain itu ada penyempitan saluran pembuangan air yang berasal dari desa tetangga (Sie), sehingga menyebabkan air meluap hingga menutupi jalan,” katanya. 

Untuk itu dengan adanya masalah ini dia berharap, agar Pemerintah Desa dapat memperhatikan penataan lingkungan di Desa Tangga khususnya RT.01 dan RT.18 yang menjadi lokasi genangan air dan berharap pemerinta segera memperbaiki jalur drainase yang mengalami penyempitan, sehingga saat hujan turun tidak ada lagi air yang menggenangi jalan dan merendam rumah warga guna memeberikan kenyamanan kepada pengguna jalan maupun warga tangga sendiri. (Yudiz)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger