Pencanangan BBGRM XII, Pj Bupati Canangkan Kabupaten Layak Anak

Thursday 27 August 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat( BBGRM ) XII  Sabtu (22/8)  di lapangan sepak bola desa Maria Utara kecamatan Wawo juga dirangkaikan  dengan pencanangan Kabupaten Bima sebagai kabupaten Layak Anak yang ditandai dengan penandatanganan dan pelepasan Balon Oleh Penjabat Bupati Bima Drs. H.Bachrudin M.Pd.

Bachrudin mengatakan,  untuk mendukung secara optimal upaya pemerintah dalam pemenuhan hak-hak dasar anak khususnya di Kabupaten Bima,  maka dicanangkan  kabupaten Bima Sebagai Kabupaten Layak Anak.

Berkaitan dengan upaya ini, Bupati dan seluruh aparatur serta masyarakat   berkomitmen menyediakan wadah bagi anak untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan permasalahan yang dihadapinya, mengakui dan menghargai partisipasi anak.

"Tugas kita bersama saat ini adalah memasyarakatkan upaya agar hak anak di kabupaten Bima dilindungi, dihormati dan dipromosikan menuju terwujudnya  Kabupaten Layak Anak pada tahun 2018 mendatang.

Saya berharap dengan adanya pencangan ini ke depan anak diberikan kebebasan dalam rangka melaksanakan kegiatanya baik itu kegiatan yang akan dilakuaknya kedepan, hal ini dikarnakan anak merupakan generasi masa depan yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan kedepanya". Jelas Pj Bupati. 

Selain pencanangan Kabupaten Layak Anak,   Pj. Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd untuk menyerahkan bantuan. 

Jenis  bantuan yang diserahkan berupa Gil Net D – 6 2,5 Inci volume 10 Pcs, yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua Kelompok  Sinar Mas kecamatan  Lambu dan 1 unit  Mesin Ketinting 5,5 PK Daud ketua kelompok   Patula desa Lambu kecamatan Lambu.

Bantuan lain yang diserahkan   berupa  alat tangkap untuk kelompok Nelayan kecamatan Sape  yang diterima secara simbolis oleh Suryadin, ketua kelompok kerapu tutul desa Bugis kecamatan Sape berupa 2 unit  Cool BoX 72 liter dan 5 pcs warring bagan kepada ketua kelompok Pokmas  Robi Darwis desa Poja  Sape.


Penjabat Bupati Bima Drs. H.Bachrudin, M.Pd menyampaikan, kepada kelompok penerima bantuan diharapkan  agar  dijaga, dirawat dan dimanfaatkan bantuan yang diberikan untuk kebutuhan kelompok sehingga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi ketua dan anggota kelompoknya. ( humas – 03)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger