Bupati Tutup MTQ Ke – 28 Tingkat Kabupaten Bima

Tuesday 16 June 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, MM Jum’at malam (12/6) menutup  secara resmi Mushabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke – 28 tingkat Kabupaten Bima di arena MTQ lapangan semangka kecamatan Sape. 

Kegiatan ini dihadiri Ketua, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima,  TP.PKK. Kabupaten Bima Hj.Rustina,  Para kepala SKPD Lingkup Pemkab. Bima, Pimpinan Parpol,  camat dan kepala desa, Bupati dalam arahan menyampaikan, "MTQ ke – 28 tingkat Kabupaten Bima ini telah berlangsung selama sepekan di arena MTQ lapangan semangka  sape, tentu saja dengan segala keterbatasan dan kelebihan yang ada , even Akbar ini telah melahirkan para juara masing – masing cabang dan mata lomba". 

Menurut Bupati H.Syafrudin,  "penyelenggaraan MTQ secara berjenjang bukan hanya untuk mencari para juara, akan tetapi yang lebih penting adalah menjadilkan ajang ini sebagai wahana yang tepat untuk mengukur sejauh mana capaian hasil pembinaan qori dan qoriah dan  pembinaan baca tulis AL – Qur’an terhadap anak – anak di setiap wilayah".

Dengan hasil yang diraih lanjut Bupati, masing – masing kontingen, ke depan kita dapat memetakan pola dan arah pembinaan para generasi muda agar program membumikan Al – Qur’an ini dapat berhasil guna? Disamping pada saat yang sama membangun tradisi sebagai juara umum pada setiap penyelenggaraan MTQ di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Selanjutnya berkaitan dengan pembangunan bidang keagamaan,  Bupati Drs. H.Syafrudin berharap  semua komponen bahu membahu menggerakkan segenap pikiran dan tenaga agar dapat mempertahankan kejayaan sebagai daerah yang melahirkan qori dan qoriah yang handal.

Para camat dan pengurus LPTQ masing – masing kecamatan  diharapkan  terus menggiatkan pembinaan baca tulis Al – Qur’an sejak usia dini. Disamping itu  kepada orang tua dan guru Ngaji agar  terus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membangun karakter bangsa melalui penanaman nilai Al– Qur’anulqarim kepada anak dan generasi muda.

Ketua  Panitia yang diwakili   Asisten II Setda bidang Perekonomian dan Pembangunan  Drs. Muzakkir, M.Sc  dalam laporan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bima mulai selama satu minggu dimulai pada tanggal 6 sampai dengan 12 Juni 2015 pada malam hari ini yang dilaksanakan secara kontinyu pada siang dan malam hari pada 6 arena. Peserta MTQ ini berjumlah 524 orang  yang merupakan utusan dari 18 kecamatan dan bertanding pada 18 golongan lomba.

Sebagai wujud penghargaan kepada para kafilah,  panitia telah menyediakan sejumlah hadiah berupa 40 kulkas merek sharp, 28 buah TV 21 inch merek Toshiba, 28 buah TV. 17 inch. Panitia juga telah menyediakan uang pembinaan sejimlah Rp. 245 juta untuk para juara. Kafilah yang berhasil meraih juara 1 mendapat hadiah 1 unit kulkas dan uang pembinaan Rp. 3 juta,  juara II  mendapatkan TV 21 Inch dan uang pembinaan Rp. 1,5 juta, juara III mendapatkan TV. 17 inch dan  uang pembinaan RP. 1 Juta  serta juara IV mendapatkan uang pembinaan Rp. 500 ribu rupiah.

Pada kesempatan tersebut Muzakkir menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sape dan instansi yang telah mendukung MTQ melalui pemberian hadiah untuk para juara. (Humas bimakab)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger