Dewan Pengurus Cabang IPPMI Kota Bima Terbentuk

Wednesday 22 April 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Sedikitnya 26 organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kota Bima menghadiri acara Deklarasi Pembentukan Dewan Pengurus Cabang (DPC)Ikatan Pelaku Pemberd-ayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) Cabang Kota Bima. Acara yang dihelat di aula eks kantor Walikota Bima pada Selasa lalu ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bima (Wawali) H. A Rahman H. Abidin SE,  Dewan Pengurus IPPMI Kabupaten Bima, Dompu dan Provinsi NTB.

Wawali Kota Bima, H. A Rahman dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terbentuknya pengurus IPPMI Kota Bimakarena akan membawa dampak Positif dalam proses percepatan pembangunan Daerah Kota Bima, kemudian dengan terbentuknya pe-ngurus IPPMI diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan karena  pembangunan bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga diharapkan partisipasiaktif seluruh elemen sehingga dapat mendorong perce-patan  pembangunan dan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wawali yang juga membuka acara deklarasi menantang para pelaku pemberdayaan untuk berbuat demi kemajuan Kota Bima dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergii dalam pembangunan. “Melalui momen hari ulang tahun kota bima yang ke-13 mari kita dukung percepan pembangunan Kota Bima sebagai kota tepian air,” ajak Wawali.

Abdul Wahab ketua panitia deklarasi yang ditemui usai acara berlangsung mengatakan tujuan dibentuknya IPPMI Kota Bima adalah sebagai wadah berkumpulnya para pelaku pemberdayaan yangbertujuan untuk meningkatkan profesionalisme mutu pendampingan dan etika profesi. Selain itu, sebagai wadah untuk membangun jaringan kom-unikasi dan informasi antara sesama pelaku pem-berdayaan mulai dari ting-kat nasional, kabu-paten/kota maupun komunitas.

Kemudian dengan terbentuknya pengurus IPPMI diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah terutama dalam hal pemberdayaan. “Dengar terbentuknya IPPMI diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan rencana pembangunan Daerah Kota Bima terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat dan ekonomi kerakyatan,” harapnya.


Ditambahkan, Dalam agenda deklarasi juga dibahas mengenai pembe-ntukan kelengkapan pengurus yang akan dilakukan oleh Tim Formatur. Sementara anggota tim formatur yang terdiri dari tujuh orang ini dipilih dari peserta yang hadir berdasarkan usulan dari yang anggota. “Maka tim formatur inilah yang akan membentuk kelengkapan pengurus,” tutupnya. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger