Lingkungan Aman, Siswa Belajar Nyaman

Tuesday 24 February 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Langgudu merupakan salahsatu sekolah tingkat menegah pertama yang tertua dan yang pertama di Kecamatan Langgudu. Dari tahun ketahun sekolah ini terus meberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bima dengan melahirkan para siswa yang menjadi generasi calon penerus bangsa.

Muhammad Hatta, S.Pd, Kepala SMPN 1 Langgudu yang ditemui di ruang kerjanya Selasa (17/2) menjelasakan, SMPN 1 Langgudu merupakan sekolah menengah pertama tertua yang ada di Kecamatan Langgudu. “Jadi setidaknya sekolan ini harus dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain,” jelasnya.

Kepala sekolah yang mulai menjabat sejak tanggal 1 Desember 2014 ini, terus melakukan terobosan dan inovasi untuk membawa kemajuan sekolah terutama dalam memperbaiki sarana dan prasara sekolah meski harus mensiasati dengan merogoh saku pribadi. “Kebetulan pertama kali saya masuk sekolah ini terbuka semua karena pintu-pintunya tidak memiliki kunci. Akhirnya saya punya inisiatif untuk memperbaiki. Kebetulan dana Bos saat itu nihil karena belum ada pencairan jadi terpaksa saya harus menggunakan uang pribadi untuk menanggulainya,” ungkapnya.


Selain itu, sebagai kepala sekolah yang baru menjabat tentu menginginkan adanya perubahan oleh karena itu saya mulai melakukannya dengan hal-hal kecil terutama memperbaiki sarana dan prasarana, “Dengan sarana dan prasarana yang aman dan lingkungan sekolah yang bagus maka anak-anak yang menerima pelajaran akan merasa nyamanm,” tutupnya. (PJM)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger