PNPM GSC Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Saturday 3 January 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Guna meningkatkan pengetahuan dan memberikan pelayanan optimal terhadap sasaran penerima manfaat dalam kegiatan posyandu. Pelaksana Kegiatan (PK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Generasi Sehat dan Cerdas (PNPM-GSC) Kecamatan Monta menggelar kegiatan pelatihan keder posyandu.

Adi Baharuddin, Pemdamping Lokal (PL) PNPM GSC Kecamatan Monta yang ditemui usai memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan pelatiah kader di Desa Sie Kecamatan Monta, Senin (29/12) mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan adalah untuk meningkatkan pengetahuan kader posyandu terutama dalam hal pelayanan 5 meja.

Sedangkan harapan besar dari kegiatan ini adalah bagaimana bisa mendorong kehadiran sasaran posyandu hingga 100 % dan memberikan pelayanan optimal terhadap sasaran penerima manfaat dalam kegiatan posyandu. Di akhir tahun 2014 ada tiga PK di Kecamatan Monta yang melaksanakan kegiatan pelatiahan kader yaitu PK Desa Sie, Sakuru dan Pela. “Masing-masing desa telah mengajukan jadwal pelaksanaan kegiatan selama dua hari yaitu antara tanggal 29 s/d 30 Desember 2014 dan bahkan ada satu desa yang telah memulai kegiatannya kemarin dan akan berakhir hari ini yaitu Desa Pela,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sri  ketua PK Desa Sie mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dan akan diikuti oleh 10 orang kader. “Sedangkan pemateri dalam kegiatan ini kami hadirkan petugas kesehatan dari puskesmas monta,” katanya

Sri, mengakui bahwa kegiatan pelatihan kader posyandu di Desa Sie baru pertama kali dilaksanakan. “Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, tetapi dalam tahun anggaran 2014 ada tiga paket kegiatan yang harus dilaksanakan dan akan dilakukan secara bergilir dan bagi kader yang belum menerima pelatihan hari ini akan disertakan dalam kegitan pelatihan berikutnya karena dalam setiap kegiatan hanya 10 orang kader saja yang diundang,” terangnya.


Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap agar  para kader dapat mencermati dan memamahami materi yang disampaikan oleh pemateri sehingga dalam menjalankan tugas posyandu para kader memahami tugasnya masing-masing sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal terhadap sasaran penerima manfaat dan dapat mendorong tingkat kehadiran sasaran posyandu. [Son]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger