MTQ Ke-48 Kecamatan Monta Ditutup

Tuesday 20 January 20150 comments

KM. Portal Himpas, - Mewakili Bupati Bima, Asisten I Bidang Pemerin-tahan dan Kesra, Drs H Abdul WahabSetda Kabu-paten Bima, Drs H Abdul Wahab menutup dengan resmi Musabqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Monta yang ke-48, Jum’at malam(16/1).

Turut hadir pada acara penutupan ini Unsur Muspika, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Kepala UPT Dinas dan Instansi Kecamatan Monta, Kepala Kantor Urusan Agama, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua Tim penggerak PPK, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Kepala Desa, serta ribuan masyarakat Kecamatan Monta yang dengan antusias men-yaksikan pagelaran MTQ ini sejak malam pembukaan.

Asisten I,Drs H Abdul Wahab dalam sambutannya menyampaikan salam hormad Bapak Bupati Bima yang tidak dapat hadir untuk menutup MTQ pada malam hari itu. “Berhubung ada tamu yang datang dari provinsi jadi bupati tidak dapat hadir untuk menutup MTQ pada malam hari ini, Beliau juga menyampaikan salam hormad dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kecamatan Monta,” katanya Asisten I.

Dikatakannya, bahwa salah satu tujuan yang ingin dicapai dari penyelang-garaan MTQ adalah bagaimana meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur’an kepada generasi muda kita dan meningkatkan kesadaran serta pemahaman generasi muda tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qura’an. “Al Qur’an itu tidak hanya secara konfesional dibaca tetapi yang terpenting adalah bagaimana memahami dan menghayati nilai-nilai yang terkadung dalam Al Qur’an sehingga dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari,” katanya.

Usai memberikan sambutan tepat pukul 22:50 WITA, Abdul Wahab mewakili Bupati menutup dengan resemi musabaqan tilawatil qur’an tingkat kecamatan monta yang ke-48 yang kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan acara kesenian.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim Nomor: 003/SK-DH/I/20015 Tanggal: 16 Januari 2015 ditetapkan nama-nama pemenang lomba sebagai berikut: Tartil Qura’an Putra, Juara I Suriadin, Juara II M Faris, Juara III Sandy Aulia. Tartil Putri, Juara I Safrani, Juara II  Zainab, Juara III  Ihga  Uswatun. Tingkat anak-anak Putra, Juara I  M Ramdani, Juara II Jumarlin, Juara III Sulaiman. Tingkat snak-anak Putri Juara I Nurkhalifah, Juara II Almeida, Juara III Sri Wahyuningsih.


Kemudian Tingkat remaja Putra, Juara I Ramli, Juara II Jumri, Juara III Sarjan. Tingkat remaja Putri, Juara I Ratna, Juara II Nurfadilah, Juara III Arfatun. Selanjutnya Tingkat Dewasa Putra, Juara I Sarjan Adibuana, Juara II Sudirman, Juara III Herman. Dewasa Putri, Juara I Leni, Juara II Rostinah, Juara III Fitrah. Selanjutnya para juara ini akan mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger