Dikpora Monta Gelar Sertijab

Friday 2 January 20150 comments

Portal Himpas, - Sebanyak sembilan pejabat kepala sekolah lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Monta melakukan Serahterima Jabatan (Sertijab), Rabu (24/12). Acara yang digelar di ruang Perpustakaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Tangga II (dua)  ini, dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah dan pengawas pendidikan lingkup kecamatan maupun kabupaten.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dikpora Kecamatan Monta, Syirajuddin H. Yacub, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi yang dilaksanakan untuk tenaga fungsional di lingkungan Dikpora, bukanlah sebuah  hal  yang tabu akan tetapi mutasi tersebut dilaksanakan dalam rangka tuntutan organisasi dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Dengan adanya rotasi dan mutasi pejabat fungsional dilingkup dinas pendidikan diharapkan kepada kepala sekolah yang baru maupun yang dimutasi hendaknya dapat menerima dengan lapang dada dan hati  yang legowo. Untuk itu, pasca dilantik oleh Bapak Bupati Bima pada tangga 1 Desember 2014 lalu, pejabat kepala sekolah yang baru maupun yang dimutasi agar dapat menjalankan tugas dengan baik di sekolah yang baru.

Pada kesempatan itu, Kepala UPT menyampaikan ucapan terimakasih kepada beberapa kepala sekolah yang dengan jiwa besar dan sikap negarawan menerima dengan lapang dada jabatan dari sekolah besar ke sekolah kecil atau yang baru dibangun seperti Sekolah Satu Atap (Satap).

Mengakhiri sambutannya Syirajuddin berharap. “Agar kepala sekolah sebagai Top Leader dapat memberikan contoh, suri tauladan yang baik kepada guru dan masyarakat di lingkungan sekolah yang baru dipimpinnya nanti,” harapnya.

Adapun nama-nama pejabat fungsional tenaga pendidikan lingkup Dikpora Kecamatan Monta yang melakukan serahterima jabatan antara lain: SMAN 2 Monta dari PLH Adhar M. Nur S.Pd ke Drs M. Fadil, SMPN 4 Monta dikukuhkan PLH, M. Saleh Musa, S,Pd sebagai kepala sekolah, SMPN 5 Monta dari Samsurijal, S.Pd M.Si ke Abdi Alwi, S.Pd, Kepala definitif SMP Satap Diha dari Dra. Arfida Roswat, M.Pd ke Abidin, S.Pd, Kepala definitif SMP Satap Tanjung Baru dari Siti Sunarti, S.Pd ke Samsurijal, S.Pd M.Si, SDN Inpres Baralau dari Intan Rafidah, S.Pd ke Hj. Safiah, S.Pd.SD, SDN Inpres Monta dari M.Ali H. Yakub, A.Ma.Pd ke Kalisom Abubakar, S.Pdi, SDN Inpres Sakuru dari PLH Mukhtar, S.Pd ke Intan Rafidah, S.Pd, SDN Tolotangga dari PLH Syafaruddin, S.Pd dikukuhkan kembali sebagai kepala sekolah dan PLH SDN Inpres Wane Baharuddin, S.Pd dikukuhkan kembali sebagai kepala sekolah.

Acara yang dibuka mulai pukul 12:15 WITA itu berlangsung dengan khidmat dan kemudian acara tutup dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir dan pengawas kabupaten. [Son]


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger